• Home
  • Siak
  • Intruksi MUI dan Bupati Siak Terlambat, Ternyata Sebagian Besar Sekolah di Siak Sudah Laksanakan Suntikan Vaksin MR

Intruksi MUI dan Bupati Siak Terlambat, Ternyata Sebagian Besar Sekolah di Siak Sudah Laksanakan Suntikan Vaksin MR

Jumat, 03 Agustus 2018 | 19:18
SIAK, RIAUGREEN.COM - Intruksi MUI Kabupaten Siak terkait himbauan agar menunda pemberian suntikan vaksin MR ke anak anak didik dinilai terlambat, bahkan sebagian besar anak anak didik sudah melaksanakan suntukan vaksin kombisi vaksin campak dan rubella.

Menanggapi hal ini pala dinas Pendidikan Kabupaten siak Lukman S.Sos MPd saat dikonfirmasikan media ini via ponselnya Rabu (1/8/2018) mengatakan memang benar bahwa sebagian besar sekolah sudah melaksanakan suntikan vaksin MR tersebut.

"Sesuai arahan yang baru kami terima dari Bupati Siak menindak lanjuti surat yang dilayangkan MUI, pemberian vaksin ke anak anak didik yang belum dihentikan dulu dan ditunda," ucapnya.

Ditanya terkait akibat nantinya jika terjadi vaksin MR jika membahayakan anak anak peserta didik, Lukman tidak bisa berkomentar jauh, gawe itu ada dinas kesehatan cobalah konfom ke dinkes, tuturnya.

Sementara kadis kesehatan Dr Toni Candra coba dikonfirmasi hal ini tidak menanggapi telpon dan massage media ini mau konfirmasi.

Selanjutnya beberapa pihak wali murid para orang tua yang anaknya sudah dilaksanakan suntikan vaksin MR menjadi risau, baik terkait vaksin dan kesehatan di masa akan datang, memang belum sekarang tapi dampak di.kemudian hari, pihak orang tua minta pemerintah bertanggung jawab nantinya jika kelak timbul efek negatif dari suntikan tersebut. (zul)
Loading...

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top