• Home
  • Siak
  • Juprizal Siap Berjuang Merebut Blok Rokan

Juprizal Siap Berjuang Merebut Blok Rokan

Jumat, 03 Agustus 2018 | 19:05
SIAK, RIAUGREEN.COM - Blok Rokan yang memiliki luas wilayah 6.264 km2. Pada 2016 lalu masih mampu menghasilkan minyak hingga 256.000 bph, hampir sepertiga dari total produksi minyak nasional saat ini. 

Chevron sudah memegang kontrak Blok Rokan sejak 1971 atau 50 tahun lalu. Juprizal mengatakan Blok Rokan harus di kelola BUMD Riau. 

Riau sebagai daerah penghasil minyak harus mendapatkan Otonomi Khusus untuk mengelola Sumber Daya Alam nya. Kekayaan Riau harus berkontribusi membebaskan rakyat Riau dari Kemiskinan, keterbelakangan Pendidikan dan mahalnya pembiaan kesehatan. 

Selasa 31 Juli  2018 malam, Juprizal bersama seluruh tokoh masyarakat Riau, LAM Riau, Seluruh Paguyuban yg ada di Riau, Elemen Mahasiswa, Ormas dan OKP telah membulatkan tekad dan membuat kesepakatan bahwa : 

1. Blok Rokan harus di kelola oleh BUMD Riau.
2. 70 % Minyak Riau wajib di gunakan untuk pembiayaan Pendidikan dan Kesehatan Gratis serta kesejahteraan Seluruh warga Riau. 

Juprizal selaku Bakal Calon DPD RI daerah pemilihan Riau siap memperjuangkan keputusan rakyat Riau ini di tingkat pusat. 

Bagi Juprizal, seharusnya Propinsi Riau mendapatkan otonomi khusus dari pemerintah pusat untuk mengelola SDA nya sendiri, terutama Minyak Bumi ini. 

Menurut Juprizal saat ini kondisi Riau sangat ironis dengan citra "daerah kaya", padahal di kiri kanan pipa minyak, masih tersebar kemiskinan yg menyedihkan. 

Merupakan tugas pokok anggota DPD RI memperjuangkan keseimbangan keuangan pusat dan daerah ini, terutama dalam pengelolaan sumber daya alam dan pembagian persentase pajak daerah. 

Seorang Anggota DPD yang telah duduk di senayan  jangan hanya reses untuk sosialisasi 4 pilar kebangsaan, tetapi seraplah aspirasi masyarakat dan perjuangkanlah dengan penuh kesungguhan dan tekad yang kuat. Sebab semua amanah ini bukan hanya di pertanggungjawabkan di hadapan Rakyat Riau, tetapi juga akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt di akhirat. Ujar Juprizal penuh semangat dan mata berkaca-kaca. (zul) 
Loading...

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top