• Home
  • Siak
  • Ramadhan ke-9, Pemkab Siak Safari Ramadhan di masjid Baiturrahman dan Masjid Al-Alim

Ramadhan ke-9, Pemkab Siak Safari Ramadhan di masjid Baiturrahman dan Masjid Al-Alim

Jumat, 25 Mei 2018 | 16:38
SIAK, RIAUGREEN.COM - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur'an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Siak yang diwakili Asisten Administrasi Umum Jamaluddin pada  kegiatan Safari Ramadhan di masjid Baiturrahman Kampung Kerinci Kiri,  kecamatan Kerinci Kanan, kamis (24/5/2018) malam.

Karena itu, kata Jamaluddin, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan diri untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang maha kuasa.

"Marilah kita terus meningkatkan ketakwaan kita di bulan ramadhan ini. Isi waktu kita setiap hari untuk beribadah dan beramal saleh kemudian peduli sesama umat," pinta Jamal.

Dijelaskannya, momentum Ramdhan ini adalah saat yang tepat untuk melakukan silaturahmi untuk berdialog, berkomunikasi, dengan masyarakat yang mungkin selama ini belum bisa menyampaikan aspirasi dan harapannya pada pemerintah.

Camat Kerinci Kanan M Hasanul Lutfi selaku tuan rumah melaporkan kegiatan dilwilayah kerjanya. Antara lain pihaknya akan menggelar perekaman KTP elektronik bagi warga yang belum memiliki atau belum merekam data diri pada tanggal 31 Mei yang akan datang, yang berlokasi di Gor Simpang Perak.

Selain itu dirinya menghimbau kepada masyarakat yang ingin mudik atau pulang kampung agar menitipkan rumahnya kepada RT setempat. Kemudian sebelum meninggalkan rumah agar memeriksa kompor dan listrik dirumahnya.

Sementara di tempat terpisah, Sekretaris Daerah  T. S. Hamzah melakukan safari ramadhan  di mesjid Al Alim Kampung Sengkemang, kec Koto Gasib.

Hamzah menyampaikan dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang aman dan tentram, keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama dimulai dari tingkat kampung. Kondisi yang kondusif berdampak pada pembangunan pariwisata.

Diakui, sekarang kabupaten Siak dengan kondisi pariwisata yang sedang berkembang menjadi magnet wisatawan ramai berkunjung oleh sebab itu masyarakat diaharapkan dapat menyadari dan menggali potensi tiap daerahnya dalam rangka mendukung pariwisata kabupaten Siak. (zul)

BERITA LAINNYA
Tour de Siak 2018 Resmi Dibuka Gubernur Riau
Selasa, 18 September 2018 | 16:39
Syamsuar Borong Hasil Karya Foto KPC
Selasa, 18 September 2018 | 12:30
Tour De Siak 2018 Murni dari APBD Siak
Selasa, 18 September 2018 | 12:18
BERIKAN KOMENTAR
Top