• Home
  • Siak
  • Gabungan Birokrat dan Militer, Warga Yakin Syamsuar dan Edy Nasution Bisa Atasi Teroris di Riau

Gabungan Birokrat dan Militer, Warga Yakin Syamsuar dan Edy Nasution Bisa Atasi Teroris di Riau

Kamis, 24 Mei 2018 | 22:59
Syamsuar foto bersama pendukung di Pasirpengarayan, Rohul.

SIAK, RIAUGREEN.COM - Aksi terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau sehari menyambut Ramadan, mengoyak harga diri atau marwah Riau. Apalagi bumi Melayu ini dikenal sopan santun dan cinta damai.

Rasa trauma ulah teroris ini masih membekas di benak sejumlah warga Riau. Adalah Ketua Parpol Koalisi Riau Bersatu (Karib) Kuansing, Komperensi, mengaku merasa malu dengan kejadian tersebut dan saat ini peristiswa itu masih membekas di alam pikirannya.

Sejak teroris menyerang Mapolda Riau, kata Komperensi, dia merasa takut untuk berkunjung ke Pekanbaru karena masih dihantui peristiwa penyerangan Mapolda Riau.

"Baru-baru ini saya ke sebuah mal di Pekanbaru, namun melihat mobil banyak cepat-cepat bawa anak pulang ke Kuansing," ucap Komperensi di sela kampanye dialogis calon Gubernur Riau, Syamsuar, di Desa Koto Baru, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kamis (24/5/2018) menjelang buka puasa.

"Kita harapkan dan kita yakin, persoalan teroris ini bisa diselesaikan Syamsuar-Edy Nasution. Karena mereka berdua adalah gabungan birokrat yang handal dan seorang militer yang paham akan setrategi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat," ungkap Komperensi.

Terkait masalah teroris ini, Selasa (22/5/2018) lalu juga menjadi isu yang diangkat Tuan Khalifah Tarekat Naqsyabandiyah, Syekh H Umar, ketika Syamsuar menggelar kampanye dialogis di Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Di tengah kondisi Riau yang saat ini dibuat tak nyaman dengan aksi teroris, kami yakin birokrat dan jendral bintang satu yang sama-sama religius ini mampu membuat situasi aman dan tentram. Yang penting pilih nomor 1," kata Khalifah Umar.


Menyikapi persoalan teroris ini, Syamsuar menyebutkan, jika dia diamanahkan menjadi Gubernur Riau salah satu program prioritasnya membangun pendidikan agama. Sehingga hal ini nantinya menjadi filter bagi masyarakat terhadap ajaran-ajaran sesat.

"Riau adalah bumi Melayu yang identik dengan Islam, dan tentunya program pendidikan agama menjadi kewajiban bagi pemimpin untuk memperhatikannya. Dan Insya Allah, Pak Edy Nasution yang punya pengalaman dalam bidang keamanan bisa mengatasi masalah teroris di Riau ini, tentunya hal ini perlu dukungan semua pihak," ungkap Syamsuar.

Soal keamanan dan kenyamanan Riau, kata Syamsuar, memang sudah menjadi bagian kerjanya jika memimpin Riau. Sehingga potensi Riau yang begitu besar dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Keamanan dan kenyamanan adalah modal penting dalam kita membangun, Insya Allah hal bisa kita wajudkan bila kita semua bersatu dan menanamkan nilai-nilai agama dalam setiap pembangunan," ucap Syamsuar. (zul) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Syamsuar Cemas Anak-anak Terlibat Kenakalan Remaja
Kamis, 06 Desember 2018 | 12:19
Sapi-sapi di Siak Ikuti Kontes
Kamis, 06 Desember 2018 | 12:15
Misnarni Lantik Dua Ketua PKK Kecamatan
Selasa, 13 November 2018 | 21:15
BERIKAN KOMENTAR
Top