• Home
  • Siak
  • Kecamatan Dayun Gelar Upacara Hardiknas 2018

Kecamatan Dayun Gelar Upacara Hardiknas 2018

Rabu, 02 Mei 2018 | 15:12
Upacara Hardiknas 2018
SIAK, RIAUGREEN.COM - Puncak dari rangkain kegiatan peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditandai dengan upacara. Sejumlah kecamatan di kabupaten Siak turut menggelar Upacara. Salah satunya adalah  Kecamatan Dayun, yang  mengambil tempat di halaman kantor Camat Dayun dan Sekretaris Camat Dayun Rizanaki Kadri bertindak selaku Inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu Zaki, sapaan akrabnya membacakan pidato Mendikbud Muhadjir Effendy. Ia sampaikan mengenai penguatan pendidikan karakter di tengah terpaan badai informasi media sosial terhadap anak-anak.

Pendidikan karakter adalah komponen penting dalam penguatan pendidikan nasional," kata Zaki membacakan sambutan menteri, Rabu (2/5/18) pagi.

Zaki menambahkan, pendidikan saat ini sesuai dengan perkembangan zaman terus mengalami peningkatan dan maju, hanya mulai hari ini menyamakan persepsi dalam dunia pendidikan. Peran aktif masyarakat, linkungan dan orang tua juga sangat mendukung.

"Dunia pendidikan saat ini berkembang dengan pesat, seiring dengan kemajuan teklnologi salah satu konteks yang membuat dunia pendidikan kita berbeda. Oleh karena itu peran serta orang tua dan masyarakat sangat diharapkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan," harapnya.

Usai upacara, ditempat yang sama  salah seorang guru SMAN 2 Dayun, Suharneng menyampaikan, momentum peringatan ini adalah memaknai peringatan hari pendidikan itu sendiri.

"Menurut saya yang harus kita lakukan sebagai praktisi di dunia pendidikan adalah perlunya reorientasi dan reaktualisasi. kita lihat kembali orientasi pendidikan, sudahkah kita melaksanakan pendidikan yang benar benar mampu mencerdaskan," ujar Suharneng.

Pendidikan, lanjutnya, hendaknya mampu mencerdaskan peserta didik, membuat siswa menjadi kreatif, memiliki kompetensi unggul dan memilki jejaring yang luas. Sementara, reaktualisasi berarti kita tidak berhenti belajar.

"Bagi kita sendiri para guru, mari menjadi pembelajar sejati karena belajar tidak mengenal waktu, tempat dan usia. Continuous development program secara mandiri harus kita laksakanakan, selalu mengembangkan diri tiada henti," ajak Suherneng.

Wakil Kepala SMA 2 Dayun Bidang Kurikulum itu menyampaikan ucapan selamat memperingati hari pendidikan nasional, semoga  menjadi insan Pendidik yang Ikhlas dalam mencerdaskan anak bangsa.

Pada Upacara Peringatan Hardiknas tersebut tampak hadir, Upika Dayun, Kepala Puskesmas, para guru, peserta didik dari tingkat SD hingga SMA sederajat. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top