• Home
  • Siak
  • LSM dan Beberapa Media di Siak Sepakat Bentuk Tim Investigasi Pantau Paket Fisik dan PL Instansi

LSM dan Beberapa Media di Siak Sepakat Bentuk Tim Investigasi Pantau Paket Fisik dan PL Instansi

Sabtu, 14 April 2018 | 14:13
Marhusin Marpaung
SIAK, RIAUGREEN.COM - LSM IPSPK3 RI dan Beberapa awak Media merencanakan akan membentuk satu tim kecil memantau realisasi baik fisik maupun non fisik pada APBD 2018 ini.

Hal ini dibicarakan ketua Lembaga Swadaya Masyarakat yakni Lembaga IPSPK3-RI Marhusin Marpaung Sabtu (13/4/2018) bersama beberapa awak media di Siak ,termasuk media ini.

Rencana tim yang akan kita bentuk kesepakatan antara kita bekerjasama memantau realisasi pelaksanaan APBD siak 2018, baik fisik maupun non fisik termasuk pelaksanaan penunjukan langsung ( PL), hal ini menurut Marhusin banyaknya jumlah indikasi laporan yang kita terima dari masyarakat.

"Untuk membuktikan kebenaran tersebut tentunya harus dilakukan investigasi kelapangan dicocokkan dengan data yang ada, tentunya kita lakukan kerjasma dengan awak media yang memang sejalan," tuturnya.

Ditambahkan Marhusin, jika memang ada indikasi yang kita temukan setelah valid data yang kita himpun, tentunya proses selanjutnya akan kita buat laporan k epihak penegak hukum nantinya.

"Karena laporan yang kita terima beragam ada yang katanya salah satu PL disuatu instansi dikerjakan oleh orang dalam dan sebagainya, ini yang perlu kita telusuri supaya tidak ada dugaan dugaan ataupun menduga duga, makanya harus kita telusuri terlebih dahulu supaya tidak salah," tuturnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Wartawan independen kabupaten Siak Zulfahmi SPdI didampingi anggota Joni, setuju saja kalau memang niat baik dari rekan LSM kita bentuk tim kecil.

"Apa yang direncanakan tentunya ini langkah baik meluruskan dan mencari fakta ataupun menelusuri yang disampaikan warga kekita, apakah benar atau tidak, jadi tidak meduga-duga ataupun berprasangka jelek, kalau memang valid dan akurat kita siap memberitakan ataupun melaporkan, tapi harus kita cros cek kebenaran atas apa yang disampaikan ke kita, namun karena jika dibawa kewadah organisasi, tentunya saya selaku ketua AWIKS akan saya bicarakan dengan pengurus lainnya,mulai dari wakil ketua, sekretaris dan anggota, tapi kalau atas nama individu yang hanya beberapa orang seperti ini," tutur Zul.

Pembicaraan yang berlangsung lebih kurang dua jam antara pengurus LSM dan beberapa oknum wartawan dan beberapa tokoh masih belum final dan masih ada pembicaraan lanjutan yang belum dijadwalkan harinya kapan, yang jelas kedua belah pihak sepakat saling koordinasi dan mengumpulkan bahan dan data yang ada saat ini dulu. (zul)

BERITA LAINNYA
1000 Honorer di Siak Terima Berkah
Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:47
Gala Desa Momentum Kejayaan Olahraga Indonesia
Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:55
BERIKAN KOMENTAR
Top