• Home
  • Siak
  • LKPD Siak Mulai Diperiksa BPK secara Terinci

LKPD Siak Mulai Diperiksa BPK secara Terinci

Kamis, 22 Maret 2018 | 17:04
SIAK, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah membuka pertemuan (entry briefing) dengan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Riau yang akan melakukan pemeriksaan terinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2017.  

Hamzah menjelaskan, pemeriksaan terinci terhadap laporan keuangan tahun 2017 yang dilaksanakan oleh BPK-RI perwakilan Riau ini merupakan pemeriksaan lanjutan dari pemeriksaan pendahuluan yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. 

"Untuk menjadi perhatian, agar semua organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan dokumen dengan cepat dan tepat waktu. Pemeriksa terinci ini bukan hanya laporan keuangan saja tapi juga cek fisik dilapangan," jelasnya diruang Raja Indra Pahlawan kantor Bupati Siak, Kamis (22/3) Siang.

Saat di lapangan nanti, kata Hamzah, OPD terkait yang mengerti dengan kegiatan fisik tersebut agar mendampingi tim audit BPK. Dan kalau tidak penting-penting sangat, lanjut dia, pimpinan OPD untuk tidak melakukan dinas luar dan kalaupun dinas luar harus melapor ke pimpinan.

"Dokumen yang akan diperiksa diantaranya adalah, piutuang pajak, investasi jangka panjang permanen dan tidak permanen, aset tetap, belanja modal, belanja langsung, dan lain lain," sebut Hamzah.

Sementara itu, M Nur selaku Pengendali Teknis BPK RI menambahkan, pihaknya akan melakukan audit selama 35 hari kedepan. Dirinya berharap setiap OPD harus merespon baik data apa yang diminta oleh BPK untuk melengkapi laporan keuangannya, sehingga baik dari sisi waktu, dan  dari sisi pelaporan tertib administrasi.

"Kita berharap, proses audit dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain itu pada saat cek fisik nanti kami butuh pendamping dari orang yang terkait kegiatan tersebut," ujar M Nur.

Mudah-mudahan lanjutnya, kita semua dapat berkordinasi dengan baik sehingga tercapai apa yang diinginkan. Kemudian jika ada temuan agar sesegera mungkin dapat di selesaikan.  

Tampak hadir, Inspektur Fally Wurendareto, asisten Administrasi Umum Jamaluddin, sejumlah pimpinan OPD, Camat se kabupaten Siak dan Bendahara masing-masing OPD. (Zul)

BERITA LAINNYA
1000 Honorer di Siak Terima Berkah
Jumat, 12 Oktober 2018 | 18:47
Gala Desa Momentum Kejayaan Olahraga Indonesia
Sabtu, 06 Oktober 2018 | 11:55
BERIKAN KOMENTAR
Top