• Home
  • Siak
  • Warga RT 02 RW 03 Antusias Goro, Warga minta Pemda Siak Turunkan Alat Buat Drainase

Warga RT 02 RW 03 Antusias Goro, Warga minta Pemda Siak Turunkan Alat Buat Drainase

Senin, 12 Maret 2018 | 13:43
SIAK, RIAUGREEN.COM - Hampir lima puluhan KK ataupun warga RT 02 RW 03 kelurahan kampung Rempak Kecamatan Siak lakukan gotong royong (goro), Minggu (11/3/2018), goro yang digelar di lingkungan jalan harapan hingga semua gang yang ada di lingkungan tersebut.

Goro  langsung dikomandoi oleh RT setempat Siswanto mendapat apresiasi dari warga, selain menjalin hubungan silaturahim sesama warga, dan dapat membersihkan semua lingkungan yang ada.

Awal mula goro yang sudah dijadwalkan oleh RT dan RW setempat, warga dikumpulkan di Musalla Alfurqan saat itu tepat pukul 08.00 Wib dan mulai melakukan goro bersama hingga berakhir waktu zuhur dan kembali berkumpul di musalla Alfurqan.

Di dalam sambutan RT Siswanto mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir dan dapat bekerjasama dalam membersihkan lingkungan.

"Nah mari sama-sama kita menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan daerah kita ini, sebagai RT kami persilakan kiranya ada hal dan keluhan yang mau disampaikan, supaya dapat kita pecahkan bersama mencari jalan keluar dari persoalan yang kita hadapi," tuturnya.

Beberapa usulan dan keluhan yang disampaikan warga kepihaknya yakni masalah tali air yang tidak jalan, mulai dari harapan I, II, III dan IV hingga lingkungan lainnya, termasuk Tempat Pemakaman Umum.

Keluhan ini sudah kita sampaikan kepada kelurahan, kiranya dapat membantu menurunkan alat untuk menggali drainase di jalan harapan, hal ini supaya rumah-rumah warga yang berada digang-gang belakang apabila musim hujan tidak tergenang air, mudahan dalam waktu dekat ada realisasinya dari instansi terkait, memang persoalan dan keluhan warga ini sudah lama,maka dari itu kita juga mengharapkan kepada warga kiranya nanti ada penggalian parit untuk jalan air didepan rumahnya,warga diharapkan dapat memasang gorong-gorong supaya air bisa jalan, begitu juga bagi warga yang masuk material tidak menimbunkan materialnya dijalan ataupun parit drainase .

Sementara itu Goro yang dilakukan ini mendapat sambutan dari warga secara positif, sebagaimana disampaikan Siswanto goro ini dilakukan secara kesinambungan tidak sekali ini saja, tuturnya. (zul)

BERITA LAINNYA
Jalin Silaturrahmi, DPC AJOI Siak Buka Bersama
Selasa, 05 Juni 2018 | 18:45
BERIKAN KOMENTAR
Top