• Home
  • Siak
  • Sekda Siak Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran
INFORIAL

Sekda Siak Tinjau Lokasi Pasca Kebakaran

TIM Adipura Segera Datang ke Siak
Senin, 12 Maret 2018 | 11:25
SIAK, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs.H.Tengku Said Hamzah MSi, Senin (12/3/2018), meninjau langsung lokasi pasca kebakaran pasar lama Siak atau kawasan cagar Budaya Cina Town.

Kedatangan Sekda Said Hamzah didampingi Kadis BLH  Drs.H Syafrilenti MSi dan Kadis Pariwisata Drs. H.Fauzi Hasni MSi dan Kadis Pasar Siak Drs.H Wan Ibrahim (WI).

Informasi yang dirangkum di lokasi peninjauan bahwa kedatangan Sekda melihat langsung pasca telah dibersihkan puing - puing kebakaran oleh Dinas PU, yang mana kawasan tersebut termasuk kawasan cagar budaya ,apalagi dalam waktu dekat Tim penilaian Adipura akan segera turun di kabupaten Siak khususnya kota Siak.

Sebagaimana yang diketahui bahwa lokasi ataupun areal puluhan ruko yang kebakar termasuk bangunan lama yang masuk ranah kawasan cagar budaya, untuk pembangunan kedepan pemerintah kabupaten siak akan berkoordinasi dengan instansi terkait dipusat, kementerian PU dan cagar Budaya tentunya.

Kedatangan Sekda dilokasi tersebut tidak berjalan lama hanya beberapa menit saja, dan berbincang-bincang bersama petinggi jajaran pemda siak ataupun instansi terkait sambil membuka beberapa dokumen yang diperlihatkan saat itu, selanjutnya Sekda Siak meninggalkan lokasi pasca kebakaran diikuti pejabat yang lain.

Sementara itu Kasi PDAM Siak Amir Faizal dilokasi pasca kebakaran ditanya media ini mengatakan, pihaknya saat ini menelusuri dimana letak pipa yang pecah atau bocor di lokasi kebakaran ini, yang mana air PDAM mengenangi daerah ini, makanya dimana sumber pipa yang pecah, sulitnya mencari titik-titik pipa yang pecah dikarenakan bekas material menimbul dimana pipa yang pecah, "Makanya kita sulit mencarinya," tutur Amir. ( Zul)

BERITA LAINNYA
Tour de Siak 2018 Resmi Dibuka Gubernur Riau
Selasa, 18 September 2018 | 16:39
Syamsuar Borong Hasil Karya Foto KPC
Selasa, 18 September 2018 | 12:30
Tour De Siak 2018 Murni dari APBD Siak
Selasa, 18 September 2018 | 12:18
BERIKAN KOMENTAR
Top