• Home
  • Siak
  • Imigrasi Kelas II Siak Sosialisasi Informasi Antrian Paspor Online

Imigrasi Kelas II Siak Sosialisasi Informasi Antrian Paspor Online

Senin, 12 Maret 2018 | 11:22
SIAK, RIAUGREEN.COM - Kantor Imigrasi Kelas II Siak melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyebaran Informasi Keimigrasian dengan Teknologi Berbasis Android (Antrian Paspor Online) dan Penguatan Materi Mengenai Pencegahan TKI Non Prosedural Tahun Anggaran 2018, pada Kamis 8 Maret 2018, pukul 09.30 s.d. 13.00 WIB di Hotel Mempura. 

Sebagai narasumber adalah Bapak Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Riau, Surya Pranata, Bapak Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Siak, Sjachril, dan Bapak Kasi Insarkom, Robby Sastra. 

Kegiatan sosialiasi ini dihadiri oleh masyarakat umum yang berjumlah kurang lebih 40 orang. Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya berupa paparan dari para narasumber tetapi juga ada interaksi dengan para hadirin berupa tanya-jawab. 

Inti dari kegiatan sosialiasi ini antara lain : 

1. Pemohon dipermudah dalam pengurusan paspor. Pemohon hanya perlu mengunduh aplikasi "Antrian Paspor Online" pada handphone Android. Setelah itu pemohon dapat memilih kantor imigrasi mana saja untuk pengurusan paspor. Tidak hanya itu, pemohon juga bisa memilih sendiri hari dan jam berapa ingin dilayani di kantor imigrasi yang telah dipilih tadi. Jadi pemohon dapat menyesuaikan dengan jadwal pemohon sendiri.

2. Kantor Imigrasi Kelas II Siak siap melayani Tenaga Kerja Indonesia prosedural. WNI yang akan membuat Paspor RI dalam rangka bekerja di Luar Negeri sebagai TKI, disamping melampirkan persyaratan umum seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran, diwajibkan juga melampirkan job Order atau surat rekomendasi oleh Kantor Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota.

3. Kantor Imigrasi Kelas II Siak tegas menolak pemohon pembuatan Dokumen perjalanan Republik Indonesia (DPRI) yang di duga sebagai TKI non prosedural.

Setelah menghadiri acara sosialisasi Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau berkesempatan hadir pada acara apel sore di Kantor Imigrasi Kelas II Siak. Apel tersebut dalam rangka memberikan motivasi dan dukungan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (wbk) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani kantor imigrasi kelas II siak. 

Apel sore dimulai pukul 16.00 wib dan  berjalan dengan tertib dan khidmat,  sebagai pembina apel sore adalah Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Bapak Surya Pranata. Peserta apel sore kepala kantor imigrasi kelas II Siak, Pejabat Struktural, seluruh pegawai, cpns dan seluruh honorer Kantor Imigrasi Kelas II Siak.

Dalam pelaksanaan apel sore tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau mengajak kepada seluruh peserta apel sore untuk melaksanakan janji kinerja antara lain menerapkan kode etik dan kode perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari, bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif (PASTI)

Memaksimalkan pemanfaatan e-Gov melalui tata kelola pemerintahan efektif dan efisien untuk good governance, melayani public dengan sepunuh hati dan SIAP mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Menjaga stabilitas politik dan keamanan Negara Kesatuan RI serta menjadi perekat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Beliau juga mengajak untuk mendukung Kantor Imigrasi Kelas II Siak agar dapat meraih predikat WBK dan WBBM dan mempertahankan predikat tersebut.

Guna mengawal kesuksesan pelaksanaan WBK dan WBBM tersebut Bapak Surya Pranata memberikan arahan tentang catur tertib yakni tertib administrasi, tertib perkantoran, tertib disiplin kerja dan tertib kehidupan rumah tangga. Beliau menjelaskan secara gamblang dari catur tertib tersebut.
Beliau yakin terhadap kepemimpinan bapak sjachril dan jajarannya untuk meraih predikat WBK dan WBBM. 

Acara apel sore ditutup dengan salaman sekaligus pamitan oleh bapak Surya Pranata karena beliau akan memasuki purna bhakti. (zul)

BERITA LAINNYA
Jalin Silaturrahmi, DPC AJOI Siak Buka Bersama
Selasa, 05 Juni 2018 | 18:45
BERIKAN KOMENTAR
Top