• Home
  • Siak
  • KB TK Elok Kenalkan Anak-Anak Tentang Damkar

KB TK Elok Kenalkan Anak-Anak Tentang Damkar

Kamis, 08 Februari 2018 | 22:01
SIAK, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memberi pemahaman kepada anak-anak yang masih bernaung di TK, para guru tenaga pendidik sudah mengenalkan kepada anak-anak tentang pengetahuan Damkar.

Bertepatan Kamis (8/2 /2018), Para tenaga pendidik membawa anak - anak TK elok yang bergedung di kwalian kelurahan kampung rempak kecamatan siak berkunjung ke Damkar yang terletak di kecamatan mempura kabupaten siak.

Hal ini dilakukan menurut para guru dan kepsek Teti Septina SE yang mana pada semester II ini ada tema pekerjaan maka tepat Kamis (8/2) pukul 7.30 Wib, pihaknya membawa para anak - anak ke Damkar.

inilah yang namanya damkar (pemadam kebakaran), dan peralatan yang digunakan, supaya tema ini di samping anak-anak usia bermain mereka mulai mengenal peralatan dan kerja petugas damkar, maka dari itu mulai kita kenalkan, dan belum lama ini juga sudah kita bawa anak-anak taman bermain ditaman Tengku Agung,dan juga mengenal hewan rusa yang ada di sana (seputaran taman tersebut).

Disana anak - anak dapat mengenal langsung mana yang nama hewan rusa secara nyata dan tumbuhan seperti bunga - bunga yang ada di taman tersebut, karena di TK anak - anak hanya melihat gambar saja, pada semester ini ada program yang telah disusun di TK elok.

Sedangkan para orang tua wali murid dilokasi kunjungan merasa senang, anak-anak mulai dikenal nama tumbuhan dan alat damkar maupun tugas para pegawainya.

"Selama ini anak - anak hanya melihat buku saja, tapi dengan nyata anak - anak merasa puas dan mulai memahami secara perlahan, mudahan program yang dilaksanakan TK tersebut berjalan secara kesinambungan," kata para ortu wali murid.

Dari pantauan riaugreen.com, ini petugas damkar senang dan menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh para guru dan anak - anak TK, terlihat mereka sibuk mengenalkan segala peralatan pemadam, mulai dari baju, slang pipa dan mobil damkar, dan sebagainya saat itu. (zul)

BERITA LAINNYA
Jalin Silaturrahmi, DPC AJOI Siak Buka Bersama
Selasa, 05 Juni 2018 | 18:45
BERIKAN KOMENTAR
Top