• Home
  • Siak
  • Tempati Sekretariat Baru, Awiks Siak Rapatkan Barisan

Tempati Sekretariat Baru, Awiks Siak Rapatkan Barisan

Senin, 22 Januari 2018 | 15:54
SIAK, RIAUGREEN.COM - Asosiasi Wartawan Independent Kabupaten Siak rapatkan barisan mantapkan struktur organisasi dan bekerja sebagai insan pers yang profesional.

Rapat yang dipimpin ketua Asosiasi Wartawan Independent Kabupaten Siak Zulfahmi SPdI juga dihadiri sekretaris AWIKS RamliSc dan seluruh Anggota.

Rapat yang digelar di sekretariat Awiks, Senin (22/1/2018) berjalan sukses, disampaikan Zul rapat ini ada beberapa agenda yang dibahas, yang pertama mengenai sekretariat Awiks yang baru di tempati, artinya di kantor ini rapat perdana,dan menjalin silaturahmi dan silaturahim antara kita dan saling memberikan masukan .

"Selanjutnya agenda seragam dan atribut Asosiasi Wartawan Independent, maka dari itu kita minta masukkan dari teman - teman bagaimana baiknya dan bagaimana yang dimaukan teman - teman di Awiks ini," ungkap Zul.

Satu hal yang harus dipahami oleh semua kita dan harus kita telaah, terkait masaalah pemberitaan hendaknya haruslah akurat dan betimbang, sebagai ketua di awiks ini, saya persilakan teman - teman mengkritik asal akurat dan ada datanya, supaya teman - teman di awiks ini lebih profesional dan memahami undang - undang pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik, jalankan itu dengan sebaiknya, jalinkan komunikasi yang baik dengan semua pihak baik itu pemerintah, DPRD dan masyarakat dan juga sesama insan pers, jalinkan komunikasi yang baik di lapangan.

Perlu saya ingatkan saat ini situasi dan suhu politik semakin panas menjelang pilgubri, nah kita sebagai wartawan dituntut ikut menjaga dan membuat suasana kondusif,tidak menjatuhkan siapapun calonnya, silakan kawan - kawan di Awiks ini membuat berita kandidat manapun, asal jangan menjatuhkan calon lain, maka dari itu menciptakan suasana kondusif juga tanggung jawab kita sebagai insan pers, sebagaimana ada ederan dari dewan pers bahwa wartawan tidak boleh ikut timses,menurut Zul itu sangat baik dan memang harus demikian, tapi yang namana timses ada tercantum di SK, kalau tidak ada namanya di SK Timses itu bukanlah timses namanya, canda Zul berpendapat.

Yang jelas media yang teman pegang selain membuat berita untuk disampaikan ke publik, juga harus memikirkan kemasukan perusahaan tempat anda bekerja, dipersilakan tawaran ke timses calon misalnya apakah untuk mendapatkan iklan dan sebagainya.

Tergantung kerjasama kedua belah pihaklah, tapi sampaikanlah program mereka sang calon bukan menjatuhan calon manapun, tapi sepengetahuan kita seperti dahulunya itu untuk kampanye di media massa KPU yang menjadwalnya.

Kita berharap agar kawan - kawan di Awiks ini hendaklah lebih profesional jangan jemu teruslah belajar, belajar dan bertanya, juga harus rajin membaca sesuai bidang yang kita geluti media massa, pahami uu pers dan kode etik jurnalistik, jika kita mau profesional, pungkas Zul mendapat sambutan yang baik dari semua anggota dan pengurus kainnya. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top