• Home
  • Siak
  • Syamsuar Pantau Lansung Harga Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

Syamsuar Pantau Lansung Harga Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

Kamis, 21 Desember 2017 | 11:47
Bupati Syam terlihat aktif berdialog dengan pedagang
SIAK, RIAUGREEN.COM - Bupati Siak H Syamsuar melakukan sidak secara langsung ke Pasar Belantik bersama Kapolres Siak serta dari Dinas terkait, Rabu(20/12/17).

"Tugas kita dipemerintah mengendalikan harga agar masyarakat bisa terbantu, terutama dalam masalah sembako seperti cabe, untuk itu hari ini kita turun ke Pasar," ujar Bupati.

Sebut Syamsuar, untuk hari ini ada beberapa jenis komuditi pangan memang ada kenaikan, menurut dia tidak begitu tinggi, khusunya pada komuditi seperti daging juga mengalami kenaikan yang sama, namun masih bisa terjangkau oleh masyarakat.

"Yang kami lihat pada hari ini,beberapa jenis komoditi pangan memang ada kenaikan namun tidak begitu tinggi, khususnya pada komuditi seperti daging juga ada kenaikan, namun masih bisa terjangkau," ucapnya.

Syamsuar juga mengharapkan agar kenaikan harga barang yang ada di Pasar Siak bisa terus dikendalikan agar tidak terjadi Insfalsi di daerah ini yang bisa memengaruhi daya beli oleh masyarakat, untuk itu pula telah hadir tim pengendali insflasi daerah serta beberapa Dinas terkait yang ikut secara Langsung untuk memantau harga di pasar.

"Jadi harapan kita, ini bisa kita kendalikan terus agar tidak terjadi inflasi didaerah kita ini yang bisa memengaruhi masyarakat, untuk itu hari ini juga saya bawa dari tim pengendali inflasi daerah sekaligus dinas-dinas terkait agar seandainya terjadi kekurangan bahan pokok khususnya cabe serta adanya perbedaan harga antara cabe lokal dengam cabe yang dari Payakumbuh dan bukit tinggi bisa dipantau langsung, menurut kami cabe itu sama saja, sama sama pedas, namun di lingkungan masyarakat ada yang senang dengan beberapa jenis cabe, inilah yang barang kali mungkin yang akan di sosialisasikan oleh teman teman dari Dinas terkait, dikarenakan pada saat ini pemerintah di Siak telah menyiapkan 40 hektar tanaman cabe dan barusan telah mendapatkan laporan tanaman cabe tersebut telah siap panen," jelasnya.

"Kami tidak ingin nanti adanya pedagang melakukan spekulasi yang cabe ini berasal dari daerah siak ini, namun dikatakan dari daerah luar, untuk itu dalam hal ini juga Kapolres akan membantu kami untuk mengawal agar tidak dilakukannya spekulasi dalam hal perdagangan menjelang hari natal dan tahun baru agara masyarakat tidak terbebani dengan kenaiakan harga barang," pungkasnya. (zul)



BERITA LAINNYA
91 Kaum Duafa Kecamatan Pusako Terima Zakat
Jumat, 13 April 2018 | 10:57
BERIKAN KOMENTAR
Top