• Home
  • Siak
  • Gubri Resmikan Listrik Masuk Desa di Kuala Gasib

Gubri Resmikan Listrik Masuk Desa di Kuala Gasib

Jumat, 27 Oktober 2017 | 21:25
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sebagai negeri penghasil energi, sangat ironis rasanya jika melihat desa-desa di Provinsi Riau masih ada yang belum memiliki penerangan listrik dari PLN. 

Untuk itu, salah satu upaya mengatasi persoalan tersebut adalah dengan membangun jaringan listrik, seperti yang dilakukan pihak PLN di Desa Kuala Gasib, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak dan PLTD di Desa Pangkalan Bengkalis.

"Alhamdulillah, pada hari ini kita bersama-sama mengikuti peresmian Listrik Masuk Desa Kuala Gasib sebagai momentum dalam mensejahterakan masyarakat melalui program listrik masuk desa," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman dalam peresmian listrik masuk desa tersebut di Siak, Jumat (27/10/2017).

Sebagaimana diketahui, lanjut Andi, listrik merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia dan telah menjadi kebutuhan yang vital yang menyangkut sebagian besar kegiatan yang dilakukan oleh manusia mulai dari penerangan, alat-alat rumah tangga, sarana dan prasarana umum, serta masih banyak yang lainnya. 

"Sehingga persoalan listrik di desa-desa sekarang ini, menjadi masalah yang sejak dulu belum bisa dituntaskan penuh oleh pemerintah. Untuk itulah dengan diresmikannya Listrik Masuk Desa di Desa Kuala Gasib ini dapat kita wujudkan dengan berkat dukungan masyarakat," urainya.

Saat ini, Desa Kuala Gasib dapat menikmati listrik dengan suplay dari mesin PLTD berkapasitas 250 kVA dan didistribusikan dengan jaringan tegangan rendah, serta dinikmati oleh masyarakat Kuala Gasib. Ini dapat membantu menggerakkan perekonomian desa dan membantu proses belajar mengajar untuk pendidikan generasi muda Desa Kuala Gasib, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Kuala Gasib.

Masih dikatakan Andi, mesin PLTD berkapasitas 250 kVA itu akan beroperasi selama 14 jam, dimana kedepannya diharapkan PT PLN dapat merealisasikan pembangunan jaringan tegangan menengah, sehingga masyarakat Desa Kuala Gasib bisa menikmati pelayanan listrik oleh PT PLN secara maksimal, selama 24 jam dalam sehari.

"Mari kita ciptakan budaya listrik untuk kehidupan dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang. Dan tidak lupa kita efisiensikan pemakaian listrik untuk hidup lebih baik," tandasnya. (mcr)


BERITA LAINNYA
Polres Siak Ringkus Dua Pelaku Narkotika, Satu DPO
Jumat, 17 November 2017 | 16:47
Asik Nyepong Sabu MW Diringkus, Dua Temannya Kabur
Jumat, 17 November 2017 | 16:29
140 Warga Miskin di Siak Terima Bantuan Jamban
Rabu, 15 November 2017 | 21:42
Ini Pesan Kabinda Riau untuk Kabupaten Siak
Senin, 13 November 2017 | 11:05
70 Anggota PPK Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Siak
Senin, 13 November 2017 | 11:05
Peringati HKN ke 53, Pemkab Siak Gelar Jalan Santai
Senin, 13 November 2017 | 10:56
Siak Bertengger di Posisi 4 Porprov Riau IX
Kamis, 09 November 2017 | 12:08
BERIKAN KOMENTAR
Top