• Home
  • Siak
  • Dua Periode Kepemimpinan, Ini Target Pembangunan yang Dikejar Syamsuar

Dua Periode Kepemimpinan, Ini Target Pembangunan yang Dikejar Syamsuar

Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:44
SIAK, RIAUGREEN.COM - Upaya pemetintah Kabupaten Siak memberi motivasi bagi anak daerah membuka usaha dan semangat mau bekerja dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan.

Hal ini disampaikan Bupati Siak H Syamsuar MSi dalam pertemuan dengan insan pers Rabu (11/10) di Pendopo rumdis Bupati Siak, menurut Syamsuar upaya pemerintah tak kunjung bosan memberi semangat dan motivasi kepada putra dan putri di kabupaten siak khususnya.

"Kemauan dalam bekerja yang tidak memilih suatu pekerjaan tentunya yang penting halal dan pekerjaan yang tidak bertentangan dengan aturan maupun hukum , dengan kondisi keuangan daerah seperti ini tentunya kita semua harus lebih pro aktif dan jangan memilih pekerjaan, bisa berjualan makanan dan minuman dan bisa pula memberikan inspiratif dan ada kemauan yang kuat," ucapnya.

Selain itu Syamsuar saat ditanya Media apa target masa kepemimpinannya saat ini dua priode yang belum tercapai maksimal, dijelaskan Syamsuar target yang masih terus dipacu yakni masalah infrastruktur khususnya di kecamatan dan pedesaan.

"Mulai dari jalan dan sekolah, listrik dan juga air bersih, memang dengan kondisi anggaran seperti ini pemerintah derah agak kelimpungan untuk mempercepat pmbangunan tersebut , maka dari itu pemerintah daerah terus mencari sumber lain pembngunan infrastruktur, mulai dari anggaran provinsi dan pusat termasuk dari dana DAK ( pusat)," imbuhnya.

Syamsuar pun merasa bangga banyak anak-anak Siak yang pintar dan mampu bersaing dengan anak diluar daerah dan di Provinsi lain, bahkan banyak anak anak daerah kabupaten siak yang berprestasi bahkan di segala jenjang, mulai dari pendidikan dan olahraga dan sektor lainnya, "Ini menunjukkan suatu prestasi yang terus kita tingkatkan dan terus digesa," katanya.

Selain itu pula pemerintah daerah kabupaten siak juga terus mengintruksikan dengan jajaran instansinya membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, seperti pinjaman lunak dan modal usaha.

"Tentunya dalam hal ini pemerintah kabupaten Siak telah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga seperti Bank - Bank yang ada termasuk pihak swasta lainnya , ini sudah dijajaki oleh pemerintah daerah," ujarnya. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top