• Home
  • Siak
  • Peserta Rakor Rabies se-Sumatera Kunjungi Istana Siak

Peserta Rakor Rabies se-Sumatera Kunjungi Istana Siak

Minggu, 17 September 2017 | 11:35
Istana Siak dan Tepian Bandar Sungai Jantan
SIAK, RIAUGREEN.COM - Rapat Koordinasi Rabies se-Sumatera dilaksanakan di Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, melakukan kunjungan wisata ke negeri Istana. Daerah bekas kerajaan Islam itu, memiliki daya tarik tersendiri selain jarak yang cukup dekat dengan ibukota propinsi.

Usai sholat zuhur dan ke makam Sultan, pesera rakor diajak melihat istana, pasar seni, kelenteng, dan menyusuri Tepian Bandar Sungai Jantan. Tak sedikit pujian dan kekaguman dari peserta rakor tersebut, mulai dari kebersihan, keramahan dan aset peninggalan istana yang terawat. Tak luput pula komentar seru dari peserta terhadap masakan pacri terong dan asam pedas tapah serta ikan salai selais.

125 orang yang terdiri dari kepalas dinas dan kepala bidang propinsi dan kabupaten se Sumatera itu tak lupa membeli oleh-oleh, baik bahan dari dekranas, maupun dari pasar seni Siak, tanjak, batik Siak, dan pernak-pernik lainnya sangat diminati oleh pengunjung.

Di lain kesempatan, Bupati Siak Syamsuar menyebutkan masih banyak potensi objek wisata yang bisa dikunjungi. Seperti Danau Naga Sakti di Pusako, Jembatan Teluk Masjid, hutan mangrove di rawa mekar jaya di Sungai Apit, makam Putri Kaca Mayang di Koto Gasib, makam Tengku Buang Asmara di Mempura, dan lain-lain.

Terkait hal itu Bupati dua periode itu telah melakukan upaya terhadap pengembangan usaha ekonomi kreatif di Siak. Serta langkah-langkah inovasi untuk promosi potensi Siak ke tingkat Nasional bahkan Internasional.


Misalnya menjalin kerjasama dengan Bandung Creatif City Forum (BCCF) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) untuk pengembangan ekonomi kreatif di Siak, dalam rangka mempersiapkan kabupaten Siak sebagai salah satu kunjungan wisata unggulan di Sumatera. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top