• Home
  • Siak
  • 12 Calon Kapolres Kuliah Kerja Lapangan di Kabupaten Siak

12 Calon Kapolres Kuliah Kerja Lapangan di Kabupaten Siak

Rabu, 13 September 2017 | 12:13
SIAK, RIAUGREEN.COM - Peserta didik Sespimmen Polri dikreg ke -57 tahun 2017 menghakiri kuliah kerja lapangannya (KKL) di Kabupaten Siak, Selasa (12/9). Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini, dilaksanakan dalam rangka mengaplikasikan materi yang telah didapat selama di lembaga pendidikan Sespimmen Polri, Serta guna meningkatkan dan memantapkan kemampuan personel Polri sebagai manajer dan pimpinan kepolisian ditingkat menengah.

Kehadiran rombongan 12 orang Peserta Didik Seleksi Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke 57 Tahun 2017 diKabupaten Siak.  Disambut hangat oleh Wakil Bupati Siak H. Alfedri dan Ketua DPRD Siak Indra Gunawan acara yang berlangsung di Ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak Selasa 12/9/2017.

Wakil Bupati Siak Alfedri di hadapan rombongan peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 57 tahun 2017 mengungkapkan Kabupaten Siak sesuai dengan visi dikepemimpinan Priode kedua ini dirinya bersama Bupati Siak H.Syamsuar menginginkan Siak sebagai destinasi tujuan wisata yang maju dipulau Sumatera. Tentunya sebagai daerah tujuan wisata kami mengharapkan kunjungan wisata yang ramai datang kesiak.

"Biasanya kalau sudah terminum air siak pasti akan kembali lagi lagi ke siak, mudah-mudahan salah satu dari bapak-bapak ini besok menjadi Kapolres Siak kata Alfedri dihadapan para peserta dan undangan sambil tertawa, serta disambut Aaminn oleh peserta Sespimman Ia jug menceritakan dihadapan para peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 57 tahun Anggaran 2017. "

"Kabupaten Siak terbentuk pada tahun 1999 tentunya Kabupaten Siak saat ini masih terbilang muda, pada tanggal 12 Oktober 2017 nanti baru memasuki usia yang ke 18, namun seiring dengan perkembangan waktu, Kabupaten siak mampu merubah waja daerah ini dengan sentuhan pembangunan Infrastruktur. Geliat pembangunan daerah siak ini diawalai semasa kabupaten siak ini dipimpin oleh H. Arwin, AS. "

Dan hasilnya sebagaimana apa yang bapak-bapak lihat sekarang. Kabupaten Siak sebagai daerah tujuan wisata tentunya kita terus melakukan promosi wisata, seperti tempat-tempat wisata baru Danau Naga Sakti di Kecamatan Pusako, Wista alam Hutan Manggrov di Kecamatan Sungai Apit serta Danau Zamrud Kecamatan Dayun. Alfedri juga memaparkan prestasi yang telah diraih oleh kabupaten siak selama kepemimpinanya bersama bapak syamsuar..

Alfedri juga menjelaskan Sebagai daerah tujuan wisata kita membuka diri bagi investor pemodal yang hendak berinvestasi di Kabupaten siak, baik itu investasi pengembangan pariwisata juga dlm bentuk industri. Oleh karen itu jika orang yang akan berivestasi dibutuhkan jaminan keamanan, karena jaminan keamanan itu penting makanya kita bangun Kantor Kapolres dua lantai di kecamatan dayun. Ini dimaksutkan dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan juga kepada para investor yang inggin berivestasi di negri istana siak.

Dihadapan para calon-calon Kapolres ini, Alfedri juga menyampaikan setelah bapak-bapak calon pemimpin ini pulang kekampung masing-masing, hendaknya dapat menceritakan kepada anak istri serta saudara tentang objek wisata Kabupaten Siak dan jika ada waktu dan kesempatan dapat datang lagi ke siak.

Sementara itu Ketua rombongan peserta didik Sespimmen Polri dikreg ke -57 TA 2017 Perwira penghubung AKBP.  Budi Suherman Sik. Mengunkapkan kami berada disiak sejak hari minggu yang lalau, kami sudah melihat sudut-sudut kita siak. Kabupaten dijawa kami tidak menemukan pembangunan daerah semegah di siak. luar bisa pembanguan daerah ini, padahal daerah baru terangnya.

Mereka-mereka ini setelah lulus dari pendidikan Sespimmen dapat menduduki jabatan Kapolres yang siap ditugaskan di seluruh Indonesia di dalam Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di dalam mempersiapkan calon pemimpin. dari semua pelajaran yang sudah di dapat di pendidikan, Dalam rangka penegakan dan pengawasan salah satunya adalah hubungan keluar, antara Polri dan seluruh stekholder, salah satunya pengaruh-pengaruh strategi yang memberikan dampak dari kinerja terhadap kepolisian. Dari hasil KKL ini akan menghasilkan karya ilmiah yang tujuannya memerbaiki kinerja polri agar kedepan lebih bagus lagi. (zul)

 

BERITA LAINNYA
Masyarakat Pusako Inginkan Kantor Polsek Dibangun
Selasa, 19 September 2017 | 13:38
Peserta Rakor Rabies se-Sumatera Kunjungi Istana Siak
Minggu, 17 September 2017 | 11:35
Alfedri Hadiri Rakernas di Jakarta bersama Jokowi
Jumat, 15 September 2017 | 11:54
Alfedri Ajak IKMR Membangun Daerah
Kamis, 14 September 2017 | 13:20
IPNU Riau Silaturrahmi dengan Danrem 031/Wirabima
Kamis, 14 September 2017 | 13:13
Empat Puskesmas Ini Bakal Naik Kelas
Senin, 11 September 2017 | 21:47
BERIKAN KOMENTAR
Top