• Home
  • Siak
  • Festival Anak Sholeh 2017 Kampung Sialang Baru, Ciptakan Generasi Islami

Festival Anak Sholeh 2017 Kampung Sialang Baru, Ciptakan Generasi Islami

Senin, 11 September 2017 | 10:57
SIAK, RIAUGREEN.COM - Mahsiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI )  Sultan Syarif Hasim (SUSHA) Siak taja  Festival Anak Sholeh (FASI) 2017  tingkat kampung Sialang Baru pada Minggu 10 September 2017 yang berpusat di  di aula kampung Sialang Baru.
 
Festival Anak Soleh merupakan ajang untuk membangun prestasi dan ajang guna menghasilkan generasi Sialang baru yang Qur'ani menuju generasi gemilang Lubuk Dalam Dalam Siak.

Ketua Panitia Fasi 2017  Kampung Sialang Baru Candra, mengatakan adapun peserta Fasi ini di ambil dari seluruh binaan guru mengaji se- kampung Sialang baru yang masing masing dari tempat mengaji mengirimkan pesertanya untuk mengikuti perlombaan ini,dan total peserta 53 Anak terdiri dari peserta putra dan putri.Adapun cabang lmba yang di lombakan yakni Hafalan Juz 30 Beserta Imlak,Praktek Sholat Subuh Dan Doa Qunut,Dan juga Lomba Adzan.

Ajang FASI  2017 memperlombakan beberapa jenis lomba. Semuanya guna menumbuhkan sifat dan kreatifitas dalam beragama dan berkehiduoan sehari-hari. " tukasnya.

Sementara itu Kepala Kampung Sialang Baru melalui Kerani Kampung Anas Rohmadoni memberikan apresiasi akan kegiatan Mahasiswa Kukerta ini karena kegiatan ini di nilai sangat positif dan juga merupakan suatu wadah bagi anak anak untuk mengali  bakatnya.

"Kita sangat mendukung sekali adanya Fasi ini karena  Ini juga menentukan tumbuh kembang anak untuk generasi masa depan di kemudian hari,Agenda Fasi adalah dalam rangka mendorong motivasi anak dalam tahap pendidikan pengetahuannya," kata Anas.

"Menanamkan nilai-nilai Qur'ani bagi anak-anak Muslim sejak dini ini sangat penting dan perlu. Agar jiwa qurani mereka terbentuk seja belia. Dengan Fasi ini tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak sendiri dan orang tua bahkan pendampingan dalam pendidikan anak sejak usia dini," ujarnya.

Selain itu Anas  juga mengungkapkan dalam pendampingan dan pendidikan sejak dini akan mampu membangun moral, akidah, sikap, tingkah laku, pola fikir yang bermartabat. Menanamkan nilai-nilai kehidupan soleh dan soleha sejak usia dini adalah sangat tepat.

"Ini kan sangat bagus dan sangat bermanfaat. Kita tahu bahwa anak-anak kita jika ditanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik sejak usia dini ini akan terus tertanam hingga tuanya nanti," ungkapnya. (Lin)

BERITA LAINNYA
Masyarakat Pusako Inginkan Kantor Polsek Dibangun
Selasa, 19 September 2017 | 13:38
Peserta Rakor Rabies se-Sumatera Kunjungi Istana Siak
Minggu, 17 September 2017 | 11:35
Alfedri Hadiri Rakernas di Jakarta bersama Jokowi
Jumat, 15 September 2017 | 11:54
Alfedri Ajak IKMR Membangun Daerah
Kamis, 14 September 2017 | 13:20
IPNU Riau Silaturrahmi dengan Danrem 031/Wirabima
Kamis, 14 September 2017 | 13:13
Empat Puskesmas Ini Bakal Naik Kelas
Senin, 11 September 2017 | 21:47
BERIKAN KOMENTAR
Top