• Home
  • Siak
  • Bupati Syamsuar Inspektur Upacara HUT RI ke 72

Bupati Syamsuar Inspektur Upacara HUT RI ke 72

Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:00
SIAK, RIAUGREEN.COM - Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak berlangsung di Lapangan Tugu 17 Istana Siak, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak Sri Indrapura berlangsung hikmad, Kamis (17/8/17).

Diiringi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Bupati Siak, H Syamsuar selaku Inspektur upacara.

Perwira upacara dipimpin Kapten Sahman Sinaga Danramil 06 Sungai Apit, dan komandan upacaranya dipimpin oleh Kapten INF Argo Infantrianto, Dankise Yonif 132, Pembaca Teks Proklamasi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, dan Komandam KOMPI LETTU INF Pariaman M.Manurung.

Sementara untuk anggota paskibraka terdiri dari 30 orang, pasukan 45 terdiri dari TNI dan POLRI, pengapit pasukan 8 juga terdiri dari TNI dan POLRI yang berjumlah 4 orang dan untuk pembawa baki penaikan bendrera adalah Rana Haura Hafizhah yang merupakan siswi SMAN 2 Tualang, pengerek bendera oleh Joshua Simanjuntak siswa SMAN 1 Lubuk Dalam, Agil Sahid Fattah siswa SMAN 1 Siak dan Syahrul Rahman siswa dari SMKN 1 Minas.

Dijumpai seusai acara, Bupati menyebutkan melalui HUT RI sesuai tema tahun ini yakni kerja bersama, ia menyerukan kepada semua untuk tingkatkan kinerja sesuai dengan tugas diembankan.

"Mari kita hayati momen ini untuk meningkatkan kerja kita sesuai dengan tugas kita masing - masing, sekaligus juga berupaya sesuai dengan cita -cita proklamator kita bagaimana kita bersama dapat mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan di segala bidang," sebut bupati.

Selanjutnya Syamsuar mengatakan ini merupakan momen pengaharapan, adanya kesadaran dari seluruh komponen masyarakat agar senantiasa memelihara persatuan kesatuan, memelihara kebinekaan dan juga tentunya bisa menjadi warga negara memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang kuat.

"Saya berharap kepada masyarakat semua mari kita satukan tekad kita bahwa NKRI kita ini merupakan harga mati dan karena itulah tentunya mari kita pelihara persaudaraan kita kerukunan umat beragama dan persaudaraan kita yang masih kuat, sehingga dengan konsentrasi kita bersatu saat ini dalam ragam kebudayaan yang berbeda beda semoga kita dapat memajukan pembangunan kedepan yang lebih baik lagi," tutup Syam.

Dalam acara itu juga Bupati berkesempatan menyerahkan Piagam penghargaan kepada 43 orang yang telah berjasa mengharumkan nama kab.siak serta ikut berpratisipasi dalam pembangunan daerah kab.siak. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Siak terhadap torehan prestasi oleh 43 orang yang berjasa mengharumkan nama kab. siak. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top