• Home
  • Siak
  • Jelang HUT RI dan Hari Jadi Riau, Pemkab Keluarkan Sejumlah Himbauan

Jelang HUT RI dan Hari Jadi Riau, Pemkab Keluarkan Sejumlah Himbauan

Jumat, 04 Agustus 2017 | 10:05
SIAK, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dan Hari jadi Provinsi Riau ke 60, Pemerintah Kabupaten Siak menerbitkan dua Surat Edaran terkait Himbauan Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan dan Peringatan HUT Riau. Melalui himbauan itu, masyarakat Kabupaten Siak diminta untuk ikut berpartisipasi aktif memeriahkan dua perayaan tersebut dengan memasang atribut merah putih dan terlibat dalam sejumlah kegiatan bersama.

"Sempena HUT RI pada tanggal 17 Agustus nanti, Pemerintah Daerah menghimbau masyarakat Kabupaten Siak untuk bersama-sama mengibarkan bendera merah putih, serta memasang umbul-umbul dekorasi lainnya sepanjang tanggal 1-31 Bulan Agustus ini" sebut Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Siak, L. Budhi Yuwono.

Tak hanya masyarakat, Budhi juga menyebut sejumlah himbauan dalam surat edaran tersebut juga ditujukan bagi aparatur pemerintahan daerah. Diantaranya himbauan mencantumkan logo HUT kemerdekaan pada media sosial dan website resmi instansi masing-masing, begitu juga pada kendaraan dinas, souvenir maupun instansi.

Sementara itu terhitung tanggal 1-9 Agustus nanti, seluruh Aparatur Sipil Negara dan Honorer diwajibkan berbusana melayu lengkap selama jam kerja. Himbauan tersebut terkait dengan Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau yang akan diperingati tepat tanggal 9 Agustus 2017 nanti.

Selain itu kata Kabag Adminpum ini, seluruh umat beragama yang ada juga diminta untuk bersama-sama mendoakan keselamatan bangsa dan Negara, misalnya bagi umat Islam dihimbau melaksanakan khutbah Jumat pada tanggal 4 Agustus nanti, dan doa bersama bagi umat Kristiani pada Minggu 6 Agustus 2017, sementara umay beragama lain seperti Budha dan Hindu diharapkan dapat menyesuaikan pelaksanaan kegiatan doa bersama.

"InsyaAllah sempena Upacara HUT Kemerdekaan dan Hari Jadi Riau nanti, perwakilan tokoh masyarakat, OKP, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, Pelajar dan mahasiswa akan kita undang dalam pelaksanaannya," sebutnya.

Terakhir sebut Budhi, pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bersifat massal dengan melibatkan lapisan masyarakat pada masing-masing Kecamatan atau Desa Kelurahan misalnya kegiatan pertandingan olahraga dan hiburan rakyat, tetap diminta tetap meriah dan khidmat pelaksanaannya. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top