• Home
  • Siak
  • Kabupaten Kampar Belajar CSR ke Siak

Kabupaten Kampar Belajar CSR ke Siak

Rabu, 02 Agustus 2017 | 10:59
SIAK, RIAUGREEN.COM - Keberhasilan Kabupaten Siak dalam menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR), menjadi daya tarik Kabupaten Kampar untuk belajar ke Siak.

"Tujuan Kami datang ke Sini adalah untuk membandingkan dan belajar sehubungan dengan Program CSR yang ada di Kabupaten Kampar, dan Program CSR yang ada di Kabupaten Siak," ucap Plt Sekda Kab Kampar Nurahmi.

Dalam Kuker ini, Plt Sekda Kab.Kampar beserta rombongan di sambut langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Siak Jamaluddin, bersama Kepala Bappeda Yan Prana Jaya beserta OPD yang terkait.

"Program CSR di Kabupaten Siak sudah ada sejak tahun 2012, dan sudah ada perdanya yang telah di setujui oleh DPRD, dan Perda itu lah yang menjadi dasar dari pelaksanaan program CSR ini," ucapnya.

Hal tersebut diucapkan Asisten Administrasi Umum H. Jamaluddin pada saat membuka Kunjungan kerja Pemda Kabupaten Kampar, bertempat di ruang rapat Kantor Bappeda, Selasa (1/8/17).

Kemudian, Kepala Bappeda yang juga ketua Forum CSR Kab.Siak Yan Prana Jaya lanjut menjelaskan, salah satu yang menjadi alasan berdirinya Forum CSR di Kabupaten Siak adalah Pembangunan yang berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Oleh sebab itu, salah satu tantangan yang timbul adalah keterbatasan anggaran Pemerintah dalam mewujudkan kualitas kehidupan masyarakat. Untuk itu Forum CSR ini juga sebagai tempat pertemuan bagi anggota CSR untuk membicarakan segala program CSR kedepannya.

"Alhamdulilah Sampai saat ini, hasil dari adanya Program CSR di Kabupaten Siak, sudah di rasakan oleh masyarakat. Salah satunya di bidang keagamaan yakni pembangunan Pondok Pesantren yang hampir ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Siak," ujar Pak Yan itu.

Selain itu, setiap satu tahun sekali akan di adakan pertemua anggota Forum CSR, untuk mendiskusikan segala program yang akan di rencanakan untuk kedepannya. (zul)

BERITA LAINNYA
Bupati Syamsuar Inspektur Upacara HUT RI ke 72
Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:00
Delapan Narapidana di Siak Lansung Bebas
Kamis, 17 Agustus 2017 | 14:57
Kunjungi Danau Naga Sakti, Ini Saran Wabup Alfedri
Selasa, 15 Agustus 2017 | 11:08
Alfedri: Jangan Terpancing Isu-isu yang Tak Benar
Senin, 14 Agustus 2017 | 10:49
DMDI dan RTM Malaysia Bertandang ke Siak
Senin, 14 Agustus 2017 | 10:48
Laporan LPPD Kabupaten Siak Terbaik se Riau
Kamis, 10 Agustus 2017 | 11:01
BERIKAN KOMENTAR
Top