• Home
  • Siak
  • Sugadul, Pelajar Asal Siak Ikuti Olimpiade Tingkat Nasional

Sugadul, Pelajar Asal Siak Ikuti Olimpiade Tingkat Nasional

Senin, 15 Mei 2017 | 21:31
SIAK, RIAUGREEN.COM - Sugadul, salah seorang siswa SMKN 1 Tualang berhasil menjadi perwakilan Provinsi Riau dalam ajang Olimpiade tingkat Nasional tahun 2017 bidang Cemistri Teknik Kimia, yang diselenggarkan di Solo pada 15 Mei mendatang. 

Dalam Olimpiade nantinya, Sugandul akan menampilkan hasil penelitiannya yakni Pembuatan PCO, sabun transparan, sabun kesehatan dari aloevera dan pembuatan sabun kreasi. 

"Itu merupakan hasil dari inovasi, penelitian dan formula saya sendiri, semoga dengan bekal yang saya bawa ke tingkat Nasional itu, bisa mengharumkan nama Provinsi Riau dan terkhususnya Kabupaten Siak," Kata Sugandul saat di wawancarai seusai jamuan makan siang bersama Bupati Siak. 

Selain itu, ia mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari semangat serta dukungan yang di berikan oleh kedua orang tua saya, dan juga dari Pemerintah Kabupaten Siak sendiri, sehingga saya tidak akan menyianyiakan kesempatan emas ini. 

Sugadul bersama dengan 8 teman lainnya yang juga berasal dari Kecamatan Tualang, di undang oleh Bupati Siak untuk makan siang bersama dalam rangka pelepasan pelajar Siak berperstasi yang akan mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional, bertempat di Kediaman Bupati Siak, Jum'at (12/5/17). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan sangat senang karena anak Siak bisa mewakili Provinsi Riau di ajang tingkat Nasional itu, semoga dengan adanya anak Siak yang berprestasi ini, bisa memotivasi anak-anak Siak lainnya. 

"Kami mengharapkan ketika kalian sudah sampai di sana nanti, tetaplah untuk fokus dan persiapkan semuanya dengan sebaik mungkin. Karena ketika berhasil disana, bukan hanya orang tua kalian yang bangga, kami selaku pemerintah Kabupaten Siak juga pasti bangga" Harap Orang nomor satu di Siak itu.

Kemudian, Di hadapan Bupati Siak, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dan para tamu undangan, para pelajar berprestasi itu sangat bersemangat dan bersungguh-sungguh menampilkan apa yang akan mereka tampilkan/perlombakan di Olimpiade maupun pertandingan tingkat nasional nantinnya. (Zul)


BERITA LAINNYA
Ini Pesan Syamsuar Saat Membuka Rakor BWI 2017
Jumat, 22 September 2017 | 15:00
Masyarakat Pusako Inginkan Kantor Polsek Dibangun
Selasa, 19 September 2017 | 13:38
Peserta Rakor Rabies se-Sumatera Kunjungi Istana Siak
Minggu, 17 September 2017 | 11:35
Alfedri Hadiri Rakernas di Jakarta bersama Jokowi
Jumat, 15 September 2017 | 11:54
Alfedri Ajak IKMR Membangun Daerah
Kamis, 14 September 2017 | 13:20
IPNU Riau Silaturrahmi dengan Danrem 031/Wirabima
Kamis, 14 September 2017 | 13:13
BERIKAN KOMENTAR
Top