• Home
  • Siak
  • Alfedri: SMPN 1 Mempura SMP yang Berprestasi

Alfedri: SMPN 1 Mempura SMP yang Berprestasi

Rabu, 10 Mei 2017 | 16:16
SIAK, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati Siak Alfedri Menghadiri acara pelepasan penyerahan peserta didik IX TP 2016-2017 SMPN 1 Mempura, Rabu (10/5/2017) yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Mempura.

Sebanyak 158 orang Anak anak  didik kelas IX dilepas hari ini, untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Sebelum memberikan pengarahan, Alfedri berkesempatan memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada perwakilan dari anak didik SMPN 1 Mempura sebanyak 4 Orang.

Wakil Bupati Siak Alfedri dalam arahannya mengatakan, agar anak didik yang ada di Kabupaten Siak kedepan bisa  menjadi anak anak yang berbakti, beriman dan bertakwa serta pintar dalam rangka menghadapi generasi emas dimasa yang akan datang.

Beliau juga menegaskan kepada anak didik serta para pengajar agar menjadi orang yang berbudi pekerti, guna menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dengan memperkuat keimanan dan berkarakter.

"Yang penting bagaimana menjadi anak yang berhasil dalam rangka menjadi Generasi emas serta menjadi bangsa yang unggul. Untuk itu, ini yang kita harapkan. Makanya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan itu menetapkan bahwa kopetensi yang utama itu masalah ahlak, serta sikap mental. Untuk itu juga mereka telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh Bupati Walikota agar setiap pagi harus memulai kegiatan belajar ini dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu wajib sebagai penanaman karakter jiwa bangsa kepada anak didik'' Kata H Alfedri Wakil Bupati Siak di sela sela arahanya.

Beliau juga mengaggumi beberapa prestasi yang telah diraih oleh SMPN 1 Mempura selama ini, dengan harapan untuk 2018 kedepan bisa menjadi Adiwiyata Mandiri, serta SMPN 1 Mempura juga pernah mendapat Juara Harapan 1 Se Asean  dalam rangka mengikuti kajian penelitian pada beberapa waktu yang lalu.

"SMPN 1 Mempura ini termasuk SMP yang berprestasi,untuk itu kedepan 2018 bisa menjadi Adiwiyata Mandiri.ini patut kita acungi jempol,serta kemaren pernah mendapat juara harapan 1 Asean dalam rangka mengikuti kajian penelitian oleh anak didik dari SMPN 1 Mempura ini.harapan saya semoga ini bisa lebih baik lagi dan mari kita tingkatkan lagi mutu kualitas pendidikan agar menjadi yang terbaik," pungkasnya. (zul)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top