• Home
  • Siak
  • Alfedri: Santi Kebanggaan Suatu Umat dan Negara
Wisuda Akbar Santri MDTA Mempura

Alfedri: Santi Kebanggaan Suatu Umat dan Negara

Senin, 08 Mei 2017 | 12:39
Wabup Alfedri melakukan tradisi tepung tawar kepada perwakilan santri yang diwisuda se kecamatan Mempura di hotel Grand Mempura
SIAK, RIAUGREEN.COM - Anak-anak ini adalah generasi emas, kelak merekalah yang akan menggantikan kita semua, untuk itu perlu dibentuk generasi-generasi rabbani nan qurani yang handal dan berakhlakul karimah. Demikian disampaikan Wakil Bupati Siak Alfedri saat menghadiri Wisuda Akbar MDTA Angkatan ke II  se Kecamatan Mempura.

Dihadapan wali murid, pada Minggu (7/5) di Hotel Grand Mempura, Alfedri mengatakan,  para santri sebagai generasi muda adalah kekuatan sekaligus kebanggaan suatu umat dan Negara. Bila generasi mudanya baik, maka masa depan umat dan bangsa tersebut insya Allah baik pula. Sebaliknya bila generasi mudanya rusak maka masa depan umat dan bangsa tersebut akan suram.

Disampaikan Wabup, oleh sebab itu Pemkab Siak, sangat memperhatikan pendidikan agama bagi generasi muda, baik dari segi keilmuan maupun keimanan. Itulah salah satu cara untuk menyelamatkan anak-anak kita dari bahaya narkoba, pergaulan bebas, ataupun aliran sesat.

Dengan suara lantang dan penuh semangat Wakil Bupati dua periode itu, bercerita tentang komitmen pemerintah Kabupaten Siak untuk memajukan pendidikan di kabupaten Siak, terutama meningkatkan sumber daya manusianya.

Sejak pagi, Aula hotel itu sudah dipadati oleh wali murid dan anak-anak yang diwisuda. Sebanyak 228 anak dari 13 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Se-Kecamatan Mempura yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Sementara, Muhammad Jais selaku ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Mempura mengatakan, 228 anak-anak ini berasa dari  13 MDTA. Berasal dari seluruh MDTA sekecamatan Mempura.

Ia pun memberikan ucapan selamat kepada seluruh santriwan santriwati yang telah diwisuda, semoga tetap giat dalam menuntut ilmu, khususnya ilmu agama, dan semoga nantinya bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, dan berbakti kepada kedua orang tua.

Sekretaris Kantor Kemenag Kabupaten Siak Nursya menuturkan, keberhasilan wisuda akbar ini diraih tidak terlepas dari kreatifitas para guru dan santriwan-santriwati MDTA.  Kami berharap dengan adanya wisuda akbar ini terus meningkatkan kualitas ilmu yang disampaikan kepada para santri, sehingga para santri memiliki pemahaman tentang Agama Islam yang baik dan memiliki kemampuan dalam mengenal serta membaca Al-Quran dengan benar, ujarnya.

Dijung acara secara simbolis Wakil Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Kemenag Nursya, Sekcam Mempura Saifullah dan Ketua FKDT, Kepala Kua Mempura Khairul Bahri, melakukan pemindahan tali toga, mengalungkan medali, dan sekaligus memberikan sertifikat tanda kelulusan. (zul)


BERITA LAINNYA
Ini Pesan Syamsuar Saat Membuka Rakor BWI 2017
Jumat, 22 September 2017 | 15:00
Masyarakat Pusako Inginkan Kantor Polsek Dibangun
Selasa, 19 September 2017 | 13:38
Peserta Rakor Rabies se-Sumatera Kunjungi Istana Siak
Minggu, 17 September 2017 | 11:35
Alfedri Hadiri Rakernas di Jakarta bersama Jokowi
Jumat, 15 September 2017 | 11:54
Alfedri Ajak IKMR Membangun Daerah
Kamis, 14 September 2017 | 13:20
IPNU Riau Silaturrahmi dengan Danrem 031/Wirabima
Kamis, 14 September 2017 | 13:13
BERIKAN KOMENTAR
Top