• Home
  • Siak
  • Minggu Depan BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Zakat Tahap I Tahun 2017

Minggu Depan BAZNAS Kabupaten Siak Salurkan Zakat Tahap I Tahun 2017

Rabu, 19 April 2017 | 14:17
SIAK, RIAUGREEN.COM - Kalau tidak ada haral yang menghambat, Minggu depan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Kabupaten Siak akan melaksanakan penyaluran Zakat Tahap I periode Januari-April tahun 2017 kepada Mustahik di 14 kecamatan se Kabupaten Siak.

Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Rasyid Suharto Pua Upa M. Ed melalui Wakil Ketua Bidang Pendistribusian Dadang S. Ag kepada media Senin (17/04/17)

Disampaikan Dadang, penyaluran Zakat I tahun 2017 ini berdasarkan hasil rapat pimpinan beserta UPZ kecamatan dan para pengurus BAZNAS beberapa waktu lalu. dan kita saat ini tinggal mensingkronkan jadwal kita dengan Jadwal Buoati dan wakil bupati Siak.

Seperti tahun yang telah sudah penyaluran zakat ini dilakukan langsung oleh Bupati dan wakil bupati Siak ,yang di dampingi okeh oengurus BAZNAS Kabuoaten dan UPZ kecamatan. Maka untuk tahun ini kita tetap melaksanakan hal serupa seperti Tahun lalu.Jelas Dadang. 

Terkait jumlah penyaluran pada Tahap I ini berkisar 2,4 Milyar lebih ,yang akan kita salurkan di 14 kecamatan sesuai jumlah Zakat yang masuk dari masing-masing kecamatan . 

"Artinya berapa jumlah pengumpulan yang masuk dari kecamatan, maka jumlah tersebut akan kita kembalikan kepada kecamatan masing-masing," ucapnya.

Disamping itu, kita dari BAZNAS kabupaten memberikan tambahan Jumlah Zakat dari UPZ Kecamatan dan Upz Masjid,  bagi  UPZ yang berhasil mengumpulkan zakat terbanyak sesuai dengan target dan ketentuan  yang telah di sepakati,kita dari BAZNAS kabupaten memberikan Tambahan sebagai Stimulus.

"Untuk itu kami dari BAZNAS Kabupaten Siak menghimbau masyarakat muslim yang punya harta, usaha dan punya penghasilan lebih agar dapat mengelyarkan zakatnya melalui upz-upz terdekat. Semoga harta, usaha dan pengasilan yang di dapat menjadi barokah dan bertambah," tutup Dadang. (man/zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top