• Home
  • Siak
  • Putra SDN Siak Tampil Main Gasing di Bali

Putra SDN Siak Tampil Main Gasing di Bali

Selasa, 18 April 2017 | 13:49
Salah seorang anak SDN kampung rempak Siak Riau saat ini berada di Bali setelah tampil di Jakarta memaninkan gasing, dirinya didampangi oleh ketua umum persatuan olahraga kesenian rakyat H Arifin
SIAK, RIAUGREEN.COM - Budaya masyarakat ataupun permainan tradiaional siak juga dikenal di Bali.

Saat ini salah seorang putra SDN kampung rempak kecamatan siak berada di bali mulai tanggal 17-19 April mendatang menunjukkan kebolehan perminan rakyat.

Ketua Formi Kabupaten Siak H.Arifin mendampingi Abdul Qodir putra anak SDN 03 kampung rempak kecamatan siak kepada media ini Senin (17/4) menuturkan, keberadaan dirinya bersama abdul di Bali dalam rangka tampil memgikuti permainan gasing tingkat anak yang dilaksanakan di Bali.

Dirinya berterima kasih kepada pemkab siak, kepada Bupati Siak, Wakil Bupati siak Dinas pariwisata dan dinas pendidikan dan UMKM yang telah memberikan perhatian  untuk mengembangkan permainan rakyt ini yakni gasing.

"Semoga perhatian dari perhatian pemerintah kabupaten siak ini dapat menjadi contoh kabupaten lainnya," tutur Arifin.

Ditambahakan Aripin gara-gara kayu segenggam (gasing) formi tampil pada bulan november 2016 lalu, makanya kita diundang sebagai utusan permainan anak ini di bali gianyar apangan astina bali dari tgl 17/19 april mendatang .

Arifin berharap doa dari masyrakat siak semoga anak kita yang  bermain gasing nantinya mampu memukau pemerintah bali begitu banyak permainan rakyat yang dimiliki oleh kabupaten siak riau, ujarnya mengakiri. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top