• Home
  • Siak
  • Alfedri: Jangan Mau Kalah Sama Anak SD

Alfedri: Jangan Mau Kalah Sama Anak SD

Rabu, 15 Maret 2017 | 16:22
Alfedri melantik Pengurus Majelis Pembimbing (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungai Apit masa bakti 2016-2021, di Kecamatan Sungai Apit, Kamis (9/3/17).
SIAK, RIAUGREEN.COM - Kwarcab Kabupaten Siak merupakan yang tergiat di Provinsi Riau. Ini merupakan suatu motivasi untuk para pembina pramuka, bagaimana caranya kita bisa menciptakan adik-adik pramuka kita, untuk menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Riau bahkan terbaik di Indonesia, demikian kata orang nomor dua di Kabupaten Siak itu.

Selain itu, kata Wabup Alfedri, gerakan pramuka ini merupakan salah satu metoda yang menyenangkan bagi anak sekolah, untuk membentuk karakter, keberanian dan kerjasama mereka.

Hal tersebut disampaikannya saat melantik Pengurus Majelis Pembimbing (Mabiran) dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungai Apit masa bakti 2016-2021, di Kecamatan Sungai Apit, Kamis (9/3/17).

Wabup selaku Kakwarcab Siak menyampaikan prestasi yang diraih oleh Gugus depan SDN 01 Lubuk Dalam. Mereka masuk peringkat 10 besar pada kegiatan lomba gugus depan unggul yang berpangkalan di sekolah dasar Tingkat Nasional.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Alfedri berharap gerakan pramuka kecamatan Sei Apit, bisa lebih meningkat, jangan sampai ketinggalan dengan daerah lain.

Sehubungan dengan arahan Kakwarcab tersebut, Camat Sei Apit Suparni sekaligus Ketua Kwaran yang baru saja terpilih mengatakan, amanah ini harus dilaksanakan bersama.

ia  berharap seluruh pengurus Kwaran Sungai Apit dapat memberikan kontribusinya, terhadap Gerakan Pramuka Kwaran 09.02 Kecamatan Sungai Apit.

Lanjut Suparni, sekarang  Gerakan Pramuka Kwaran 09.02 Kecamatan Sungai Apit ada ditangan kita, oleh sebab itu kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin agar prestasi pramuka di Kecamatan kita terus meningkat.

Untuk masa bakti tahun 2016-2021, Ketua Majelis Pembimbing Ranting gerakan Sungai Apit di ketuai oleh Suparni, dan untuk  Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) 09.02 Gerakan Pramuka Sungai Apit di ketuai oleh Rauzi. (zul)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top