• Home
  • Siak
  • Pemkab Siak Beri Tanggungan Jamkesda Hanya untuk Kelas III BPJS

Pemkab Siak Beri Tanggungan Jamkesda Hanya untuk Kelas III BPJS

Selasa, 10 Januari 2017 | 10:35
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi melakukan pertemuan dengan beberapa Satker di Ruang kerjanya, 5 Januari 2017
SIAK, RIAUGREEN.COM - Waki Bupati Siak Riau Drs H Alfedri MSi menggelar Rapat pertemuan bersama BPJS di ruang kerjanya dalam rangka menyamakan persepsi terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Siak, Kamis 5 Januari 2017.

Turut hadir dalam Rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab.Siak Dr H Fauzi Asni M.Si, Kepala Dinas kesehatan Dr Toni Candra, Kepala Dinas Sosial Nurmasyah, Kepala Badan Keuangan H Said Arif fadillah, Kadis Penduskan dan Pencatatan sipil Rakhmansyah, kabag Adm Kesra Yurnalis serta direktur RSUD Dr Benni dan Perwakilan dari BPJS.

Dikatakan oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri, yang bisa dibantu dianggarkan serta ditanggulangi hanya untuk penduduk yang miskin, untuk itu program yang dianggarkan oleh pemkab hanya untuk kelas tiga yang tidak mampu terhadap pelayanan kesehatan tersebut. 

"Kita tidak lagi bisa dibantu dalam anggaran APBD secara sepenuhynya pada tahun 2017 ini, sedangkan yang menjadi utama adalah penduduk miskin dengan melalui pendataan lebih kurang 21 ribu KK, namun demikian, ini akan ditanggung serta akan mendapatkan dari kartu indonesia sehat yang akan dikerjasamakan dengan BPJS," terang dia.

Sehingga dikatakan oleh beliau, untuk bisa dibantu oleh daerah maka dibuat kebijakan yang sesuai dengan memprioritaskan penduduk miskin, untuk itu kita juga mengantisipasi terhadap mulai tahun ini program Jamkesda hanya melayani masyarakat yang tidak mampu yang telah terdaftar JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), selain itu juga yang akan dilayani yaitu yang mempunyai KK serta KTP Kabupaten Siak.

"Ini lah persamaan persepsi kita terhadap pertemuan ini, untuk itu program jamkesda hanya menanggung masyarakat yang tidak mampu sampai bisa merujuk ke provinsi maupun pusat," kata Alfedri.

Beliau juga menambahkan, perlu membuat evaluasi terhadap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tidak mampu yang masih terdata dengan mempunyai KTP serta KK Kabupaten Siak dengan mendapatkan pelayanan kelas 3 di RSUD.

"Untuk kedepannya, pelayanan kelas 3 harus dihitung terhadap petugas yang bertugas di kelas 3 tersebut agar bisa kita ketahui berapa anggaran yang akan dibutuhkan untuk petugasnya," tutup Beliau. (zul)

BERITA LAINNYA
Menpan RB: Kabupaten Siak Terbaik di Riau
Rabu, 22 Maret 2017 | 11:37
Pemkab Siak Bersiap Rebut KLA Ketiga
Rabu, 22 Maret 2017 | 11:36
Kampung Dalam Juara Umum MTQ Siak
Rabu, 22 Maret 2017 | 11:34
Semangat Pagi Menjadi Awal Siak Bersinar
Rabu, 22 Maret 2017 | 11:33
Siak Bakal Olah Limbah Sawit Jadi Energi Hijau
Jumat, 17 Maret 2017 | 10:41
Kabupaten Siak Kelimpungan Bayar Gaji ASN
Kamis, 16 Maret 2017 | 12:30
BERIKAN KOMENTAR
Top