• Home
  • Siak
  • Polisi Bekuk Perampok Berpistol yang Kerap Beraksi di Siak

Polisi Bekuk Perampok Berpistol yang Kerap Beraksi di Siak

Minggu, 08 Januari 2017 | 10:41
Ilustrasi@tribun
SIAK, RIAUGREEN.COM - Seorang pelaku perampokan yang kerap melancarkan aksinya di Kabupaten Siak provinsi Riau, menggunakan senjata api ditangkap Satuan Reskrim Polres Siak. Pelaku berinisial MAH dibekuk saat bersembunyi di Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

"Sebelumnya, pelaku ini sempat dua pekan jadi buronan karena sering merampok dengan senjata api," ujar Kapolres Siak AKBP Restika Perdamean Nainggolan kepada Media, Sabtu (7/1).

Restika menjelaskan, beberapa kasus pencurian yang disertai kekerasan atau perampokan menggunakan senjata api dilakukan pelaku pada Desember 2016 lalu di kecamatan Minas. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya bersama 2 orang lainnya. Polisi pun masih memburu 2 pelaku lain yang disebutkan tersebut.

"Petugas di lapangan masih mengejar pelaku lainnya, dari keterangan yang ditangkap ini. Ada dua pelaku lagi yang ikut merampok," ucap Restika.

Restika menjelaskan, komplotan perampok bersenpi ini tiga kali melakukan aksinya. Diantaranya di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas pada 25 Desember tengah malam.

"Sehari berikutnya, pelaku kembali beraksi di lokasi berbeda, yakni di Kilometer 36, Minas Barat. Setiap kali melakukan perampokan, pelaku menakuti korbannya pakai senjata api," kata Restika.

Dari tangan satu pelaku petugas menyita satu unit handphone, sepeda motor hasil curian serta kalung emas milik korbannya.

"Pelaku MAH masih kita periksa intensif, sedangkan rekannya masih kita lakukan pengejaran," pungkasnya. (red/mdk)

BERITA LAINNYA
Beras Siak Kota Istana Resmi Diluncurkan
Jumat, 26 Mei 2017 | 22:04
UMRI dan Pemkab Siak Tandatangani MoU
Senin, 15 Mei 2017 | 11:48
BERIKAN KOMENTAR
Top