• Home
  • Siak
  • Jamaluddin: Keberagaman Masyarakat Siak, Pantas Kita Syukuri

Jamaluddin: Keberagaman Masyarakat Siak, Pantas Kita Syukuri

Kamis, 22 Desember 2016 | 13:14
SIAK, RIAUGREEN.COM - Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak Drs H Jamaluddin M.Si secara resmi membuka Kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan Generasi Muda Kab.Siak yang diselenggarakan di Hotel Yasmin, Selasa 20 Desember 2016.

Dalam acara tersebut juga diikuti oleh GMPKS (gerakan mahasiswa peduli kabupaten siak), IPMT (Ikatan pelajar mahasiswa tualang), IPMKS (Ikatan pelajar mahasiswa kabupaten Siak).kegiatan tersebut bertujuan sebagai memperkokoh serta memperkuat harmonisasi kehidupan dalam bermasyarakat.

Dikatakan oleh Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs H Jamaluddin M.Si menjelaskan, sebagai mana kita ketahui bersama bahwa masyarakat kabupaten Siak dikategorikan sebagai masyarakat majemuk, terdiri dari keberagaman suku bangsa dan agama.

"Sebahagian besar di kabupaten Siak yg kita cintai ini ,seperti suku melayu, Jawa, minang, batak, bugis, sunda, banjar, tionghua, dan lain sebagainya. Keberagaman masyarakat yang tinggal di daerah kabupaten Siak, pantas kita syukuri sebagai nikmat Allah SWT, walaupun kita berbeda suku dan agama kita Masih bisa hidup secara harmonis, rukun dan damai," terang dia.

Dengan keberagaman ini, kata Jamaluddin, kita mampu menciptakan harmonisasi kehidupan masyarakat hingga saat ini yang bisa di jadikan sebagai modal dasar dalam menggerakkan roda pembangunan.selain itu,pemerintah turut menyambut baik dengan dilaksanakan nya kegiatan fasilitas pencapaian halaqoh dan berbagai forum keagamaan dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan ( forum pemantapan wawasan kebangsaan generasi muda kabupaten Siak). Sebagai salah satu upaya preventif kita untuk menghindari terjadinya disharmoni dan disintegrasi yang di sebabkan oleh perbedaan dan kesalahan pengamalan nilai suku bangsa dan agama yang di anut.

"Saya menyadari bahwa mahasiswa sebagai generasi muda mempunyai pemikiran cemerlang yang tentunya sangat bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan daerah kita pada masa yang akan datang. Jadikan pertemuan ini sebagai wadah dan momentum bertukar pikiran ide ide dan pengalaman untuk di satukan dan disampaikan kepada pemerintah daerah sebagai salah satu artikulasi dan pertimbangan untuk pembangunan di daerah yang kita cintai ini," pungkasnya. (zul)


BERITA LAINNYA
Syamsuar: Bangun Daerah Butuh Suasana Kondusif
Selasa, 18 Juli 2017 | 14:00
BERIKAN KOMENTAR
Top