• Home
  • Seni & Budaya
  • Inilah Para Pemenang Lomba Baca Puisi BPAD Hari Anak Nasional & Internasional

Inilah Para Pemenang Lomba Baca Puisi BPAD Hari Anak Nasional & Internasional

Selasa, 16 Juni 2015 | 08:43:23
para pemenang berfoto bersama usai pengumuman pemenangnya. senin (15/06/15)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Lomba baca Puisi yang ditaja Darma Wanita Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (BPAD), Senin (15/06/15). Lomba baca puisi tingkat SD dan SMP se Riau ini, dalam rangka memperingati hari anak Internasional dan Nasional.

Lomba ini ternyata mendapat sambutan baik oleh kalangan sekolah dan pelajar. Terbukti, menjelang lomba dimulai, masih ada pelajar yang mendaftar sebagai peserta lomba. Semula peserta hanya 60 orang, 40 untuk tingkat SD dan 20 untuk tingkat SMP. Bertambah tiga orang dari setiap tingkat. Tiga di SMP dan tiga ditingkat SD.

Tepat pukul 11.00 WIB, lomba baca puisi pun dimulai. Satu persatu peserta menunjukkan kelihaian membaca puisi yang telah ditetapkan panitia. Puisi wajib yang berjudul Surat Dari Ibu karya Asrul Sani, dibaca peserta dengan gayanya masing-masing. Dari yang hanya berdiri tegak saja, sampai ada yang mengangkat-angkat tangan penuh penghayatan. Tak jarang sampai ada mata yang terpejam-pejam dek saking nak menyampaikan apa yang terkandung dalam Puisi yang dibaca.

Sepanjang Yong Petah menengok peserta yang ikut, tak satu pun tampil asal-asalan. Terbutki, semua peserta yang tampil, membuat penonton terpana. Kalau Yong Petah disuruh jadi penilai dalam lomba tersebut, peningdisuruh jadi penilai dalam lomba tersebut, pening juga kepala Yong Petah nak cari pemenangnya. Karena semua peserta layak untuk jadi pemenang.

Tapi yang namanya lomba, pastilah harus ada yang keluar sebagai pemenang.

Oleh tiga dewan penilai, ada Hang Kafrawi, penyair dan juga sutradara, Jefri Al Malay, penyair dan pekerja Teater, dan Monda Gianes, juga penyair dan Pekerja Teater, akhirnya memilih dua belas pemenang dalam lomba tersebut. Enam pemenang untuk tingkat SD dan enam Pemenang untuk tingkat SMP.

Dan inilah pemenang-pemenang tersebut.

Untuk tingkat Sekolah dasar:

Juara pertama   : Trimata Abela Artika dari SD 83
Juara kedua       : Dini Novira dari SD As Shofa
Juara ketiga      : Peli Astri Dianti dari SD 132

Sedang juara harapan. Aulia Nurul Izati dari SD 83 mendapat harapan pertama, Putri Andini dari SD As Shofa harapan dua dan Dang Mawar dari SD 55 mendapat harapan tiga.

Untuk pemenang tingkat SMP:

Juara pertama     : Hanani dari SMP Al-Ikhsan
Juara kedua    : Mustafa Ashabil F dari MTs Negeri Andalan
Juara ketiga    : Khairunnisa Fitri dari MTs Negeri Andalan

Tiga juara harapan

Harapan I    : Wanda Hamidah dari SMP 13
Harapan II    : Evan Doni Aji Setiawan dari SMP As Shofa
Harapan III    : Celsi Ridfa Kirana dari SMP 10

Kesemua pemenang ini berasal dari sekolah yang ada di Pekanbaru.

Selamat Yong Petah ucapkan kepada pemenang. Semoga kedepan jauh lebih baik. Bagi yang belum menang, jangan putus asa. Belajar lagi.

Acara yang secara resmi dibuka oleh sekretaris Darma Wanita Propinsi Riau, Hj Embong Ahmad Syarofi, selesai hingga pukul 17.00 WIB. Usai pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah.

Acara terbilang sukses ini, berkat kerja sama pihak BPAD dengan sanggar Tengkah Zapin selaku Organizer acara ini. (jumadi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top