Ditemukan Enam Makam Kuno Dinasti Yuan

Kamis, 29 Januari 2015 | 18:34:45
photo.net
HEBEI, RIAUGREEN.COM - Enam kuburan kuno era Dinasti Yuan (1271-1368) ditemukan di Hebei, sebuah provinsi sebelah utara China. Penemuan ini menjadi artefak baru untuk penelitian budaya.

Arkeolog menemukan makam di Desa Renshui, Kota Bazhou, berisi batu nisan, tembikar, dan koin tembaga China. Menurut mereka, makam ini dibangun untuk keluarga.

Penggalian sudah berlangsung kurang sebulan lalu. Hasil temuan artefak sudah dikirimkan ke departemen peninggalan budaya untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Dilansir ecns.cn yang mengutip Xinhua, Kamis (29/1/2015), para arkeolog lebih dulu menemukan makam kuno yang diketahui warisan era Dinasti Song (960-1279) di Kota Bazhou.

Direktur BACR, Wang Tong, mengakan, sejumlah penemuan ini akan mengungkap bagaimana pemakaman berlangsung dalam adat istiadat selama Dinasti Song dan Yuan.

Dinasti Yuan dibangun oleh Kublai Khan, pemimpin klan Mongolia Borjigin. Khan mengklaim kepemimpinan dinastinya menggunakan cara tradisional China.

Yuan dianggap sebagai penerus Kekaisaran Mongol dan dinasti China. Menurut sejarah resmi China, Dinasti Yuan sekaligus penerus Dinasi Song yang diawali oleh Dinasti Ming.




Editor : Hafiz

Source : tribunnews.com


BERITA LAINNYA
Simak, Nominasi Anugerah Pariwisata Riau 2022
Senin, 21 Maret 2022 | 13:26
Prawita GENPPARI Tumbuhkan Kampung Budaya Nusantara
Sabtu, 12 September 2020 | 10:58
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top