Arsyadjuliandi : Bono Akan Jadi Magnet Pariwisata Riau

Senin, 06 Juni 2016 | 10:17
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU,RIAUGREEN.COM - Pengembangan pariwisata berbasis budaya terus digencarkan yang akan menjadi sumber pendapatan dan penghidup ekonomi khususnya untuk masyarakat Riau, salah satunya Bono mendapat kawasan pariwisata khusus yang akan dibangun oleh pusat. Balai Serindit, Pekanbaru ( 6/6/2016 )

Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Riau menyampaikan, "Terkait pengembangan sektor pariwisata berbasis budaya, kita fokus dalam membangun dan menggali akan potensi kawasan pariwisata di Riau, yang nantinya tidak hanya untuk lokal, regional bahkan sampai ke nasional dan internasional," ujarnya.

"Tinggal kita kemas dan bangun agar jadi 'magnet' bagi wisatawan yang datang, kemarin saya sudah ikut launching pariwisata Kementerian, dan sudah di exspose oleh Pak Menteri kemana - mana dan Bono mendapat kawasan ekonomi khusus pariwisata yang akan di bangun oleh pusat."

Objek wisata Bono ini terletak di Desa Teluk Meranti, sepanjang sungai Kampar di Kabupaten Pelalawan.

"Kenapa Bono di pilih oleh pusat? karena fenomena alam yang datang sebelum air pasang air lautnya mengalir masuk dan bertemu dengan air Sungai Kampar sehingga terjadi gelombang dengan kecepatan yang tinggi, dan ada suara guntur dan suara angin kencang," tambahnya

Ketika pasang tinggi, gelombangnya bisa mencapai 4-6 meter membentang dari tepi ke tepi menutupi keseluruhan sungai. Nah ini menarik perhatian wisata mancanegara sehingga banyak wisatawan yang berkunjung menikmati keindahan Bono yang memacu adrenalin sambil berselancar.

" Semoga Bono bisa menjadi 'magnet' pariwisata Riau yang nanti bisa mengembangkan pariwisata yang lain," tutupnya. (FR)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top