• Home
  • Seni & Budaya
  • Festival Musim Gugur Kembali Dirayakan Warga Keturunan Tionghoa Pekanbaru

Festival Musim Gugur Kembali Dirayakan Warga Keturunan Tionghoa Pekanbaru

Sabtu, 26 September 2015 | 11:55
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Masyarakat serta perkumpulan warga tionghoa di Kota Pekanbaru akan menyelanggarakan perayaan Festival Musim Gugur (Zhong Qiu), Sabtu(26/9). Perayaan ini akan dilaksanakan di Kampung Tionghoa Melayu di Jalan Karet Pekanbaru.

Festival yang biasa dikenal dengan festival kue bulan ini akan menyuguhkan beragam atraksi kebudayaan seperti barongsai dan tarian naga serta hiburan musik oriental.

Acara ini besok direncanakan akan dimulai pukul 18.00 wib.

Wakil Ketua Panitia pelaksanaan Festival Zhong Qiu, Heri Suwandi mengatakan dalam festival ini pihak panitia akan membagikan 1600 kue bulan kepada pengunjung festival, Jumat (25/9).

"Kue bulan ini tentunya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu dalam gelaran ini panitia juga akan membagikan 1000 lampion kecil kepada setiap pengunjung yang ingin menyaksikan festival ini," ujar Heri.

Selain itu akan ada pula 5 lampion raksasa yang 4 diantaranya berbentuk kambing, dimana ini melambangkan tahun yang dijalani saat ini serta 1 berbentuk ikan yang melambangkan persatuan dan kemakmuran.

Ia juga menjelaskan dalam festival yang akan diadakan besok para pengunjung diajak bersama-sama menikmati kue bulan, yang mana merupakan kue khas tradisi tionghoa.

Heri mengatakan pada tahun ini perayaan Festival Zhong Qiu di Pekanbaru akan sedikit beda dan lebih sederhana. Ini dikarenakan pawai yang di tahun sebelumnya ada dilaksanakan namun pada tahun ini tidak.




editor  : Hafiz
source : pekanbaru.tribunnews.com

BERITA LAINNYA
Simak, Nominasi Anugerah Pariwisata Riau 2022
Senin, 21 Maret 2022 | 13:26
Prawita GENPPARI Tumbuhkan Kampung Budaya Nusantara
Sabtu, 12 September 2020 | 10:58
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top