• Home
  • Rohul
  • Bupati Rohul Sukiman Lantik Pengurus TP PKK, GOW dan DWP Rohul

Bupati Rohul Sukiman Lantik Pengurus TP PKK, GOW dan DWP Rohul

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:04
ROHUL, RIAUGREEN.COM – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman resmi mengukuh dan melantik Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rokan Hulu.
Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus TP PKK ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts.260/PKK/404/2022 tentang Pembentukan Struktur Pengurus TP PKK Rohul Periode Masa Bhakti 2021-2026, di Pendopo Rumdis Bupati, Jum’at (27/5/2022).

Setelah mengukuhkan Ny Hj Peni Herawati Sukiman sebagai Ketua TP PKK Rohul, Bupati H. Sukiman secara bersamaan melantik Pengurus dan Ketua GOW Rohul, yang merupakan istri Wabup Rohul Ny Hj Sri Yulita.
Pelantikan Pengurus GOW Rohul ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts.260/GOW/405/2022 tentang Susunan Struktur Pengurus GOW Rohul Periode Masa Bhakti 2022-2026
Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus dan Ketua DWP Rohul Ny Siska Irdaningsih SH, yang merupakan istri Sekda Rohul. Pelantikan Pengurus DWP Rohul ini sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus DWP Riau Nomor : 01/Sekretaris.DWP/RH/V/2022 tentang Susunan Pengurus DWP Rohul Tahun 2022.

Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan atas nama Pemkab Rohul mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus TP PKK, GOW dan DWP Rohul yang sudah dilantik pada hari ini. Ia berharap kepengurusan yang baru dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah, ikhlas dan bertanggung jaab.
“Kami juga berharap terutama kepada Pengurus TP PKK, GOW dan DWP Rohul agar kembali mensukseskan implementasi sepuluh program pokok PKK. Berdayakan seluruh keluarga yang berada di setiap wilayah kerja saudara, jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan harmonis dengan seluruh elemen masyarakat, demi mensukseskan program-program yang telah di susun,” harapnya
Lebih lanjut dikatakan Bupati Sukiman, Pengurus TP PKK Rohul harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera sesuai dengan peranan penting PKK dalam pemberdayaan ekonomi keluarga.
“Karena kita ketahui bersama, PKK ini adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Untuk itu, sangat dinantikan gerakan PKK, GOW dan DWP Rohul dalam mewujudkan keluarga sejahtera, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi keluarga,” pintanya
Mantan Dandim Inhil ini juga berharap kerja sama yang baik dari pengurus PKK, GOW dan DWP yang dilantik hari ini untuk menciptakan program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan kebijakan Pemkab Rohul, sehingga bisa berkontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan di Rohul.
“Kami juga berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, agar dapat bersinergi dengan berbagai organisasi wanita lainnya, dalam rangka mengurai sekaligus memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi para perempuan masa kini,” pintanya
Dalam mengikuti lomba HKG dan Jambore PKK Prov Riau, Bupati Sukiman juga mengharapkan peran serta dari organisasi PKK, GOW dan DWP Rohul, agar mendapat hasil yang baik dan berprestasi.
“Dalam mengikuti Lomba HKG dan Jambore PKK ini harus benar-benar disiapkan, agar kita mendapat hasil yang baik. Ini nanti akan dikoordinir oleh Sekda, agar pelaksanaan Jambore dapat dilaksanakan dengan baik dan berprestasi,” harapnya. (ac)

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top