• Home
  • Rohul
  • Polres Rohul Tes Urin Supir Bus Angkutan Penumpang

Polres Rohul Tes Urin Supir Bus Angkutan Penumpang

Selasa, 24 Desember 2019 | 20:03
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Arus mudik Natal dan tahun baru di jalur alterntif Rokan Hulu –Sumatera Utara mulai terpantau padat. Untuk memastikan kesiapan dan kesiap siagaan Personel opersi Lilin 2019, Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting meninju langsung sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) Di Sejumlah titik, Selasa (24/12/2019).

Sejumlah titik yang di tinjau kapolres yaitu Pospam Simpang TB di Kecamtan Tandun. Simpang ini merupkan akses masuk dari Pekan Baru dan sumatera Barat menuju Rohul dan sumatera Utara.

Di Pospam ini Kapolres meninjau kesiapan dan kesiapsiagaan anggota yang terdiri dari berbagai unsur seperti TNI, diskes, dinas perhubungan dan organisasi kemasyarakatan.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel untuk tidak mengurangi kewaspadaan dalam situasi aman. seluruh personel harus saling melindungi terutama terhadap potensi serangan terhadap Pos-Pos Polisi.

"Saya juga minta Pastikan tidak terjadi kemacetan dan mmeberikan pertolongan bagi masyarakat baik kecelakaan ataupun kendaraan rusak." Ucapnya.

Selain Pospam Simpang TB, mantan Kapolres Inhu itu Juga meninjau meninjau langsung pemeriksaan urine kepada supir bus angkutan mudik di terminal Pematang Puti KEcamatan Ujung Batu.

Tes urin itu dilakukan untuk memastikan supir bus angkutan tidak mengemudi dalam kondisi menggunakan narkoba atau meminum alcohol. Ada 7 supir bus angkitan penumpang yang di tes urine dimana semua supir yang diperiksa negtif.

Dalam kesempatan itu, kapolres secara simbolik juga memberikan vitamin kepada para supir angkutan penumpang agar para supir dalam kondisi vit saat berkendara.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan, menjamin Supir bebas dari perngaruh narkoba dan akohol sangat penting dilakukan untuk menjaga keselamatan para penumpang.

" tes urin ini penting kita lakukan untuk menjamin penumpang selamat sampai tujuan, Karena banyak kasus salah satu factor kecelakaan itu adalah supir dalam kondisi mabuk, atau tidak fit saat berkendara" ujar kapolres.

Kapolres Menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk berhati-hati dalam melewati sejumlah jalan yang rusak dan berlobang di rohul.

"Utamakan keselamatan jangan kecepatan. Ingat keluarga anda menunggu di rumah. " Pungkas Kapolres. (gus)

Loading...
BERITA LAINNYA
Polres Rohul Tes Urin Supir Bus Angkutan Penumpang
Selasa, 24 Desember 2019 | 20:03
BERIKAN KOMENTAR
Top