• Home
  • Rohul
  • Pasca Pelantikan, DPRD Bahas Agenda Penting

Pasca Pelantikan, DPRD Bahas Agenda Penting

Kamis, 05 September 2019 | 14:09
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Paska dilantiknya 45 Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu masa bhakti 2019-2024, Rabu (4/9), puluhan Anggota DPRD Rohul melaksanakan rapat internal yang perdana, dipimpin langsung oleh Pimpinan Sementara DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST bertempat di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Rohul.
   
Dalam rapat sekaligus perkenalan antar sesame Anggota DPRD Rohul itu, membahas sejumlah agenda penting yang harus dituntaskan dalam sebulan kedepan.
   
Pimpinan Sementara DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST kepada Riau Pos, Rabu (4/9) menyebutkan, dalam pelaksanaan rapat internal Anggota DPRD Rohul yang perdana, paska pengucapan sumpah/janji, menyampaikan beberapa agenda penting yang ditargetkan tuntas oleh lembaga DPRD Rohul
   
Seperti menyelesaikan pembentukan alat-alat kelengkapan DPRD Rohul, disamping pembentukan Fraksi. Kemudian orientasi atau Bimtek yang wajib dilaksanakan oleh 45 Anggota DPRD Rohul  serta proses penetapan pimpinan defenitif, revisi tatib DPRD Rohul.

''Kita targetkan dalam bulan ini, sejumlah agenda penting yang menjadi tugas 45 Anggota DPRD Rohul yang dituntaskan. Untuk pembentukan Fraksi di DPRD Rohul, kita menunggu surat dari Partai Politik terhadap penunjukan Anggota DPRD Rohul dalam susunan fraksi,'' ujarnya.

Politi muda dari Partai Gerindra itu, mengaku, DPRD Rohul hari ini (Rabu, red), telah menyurati Pengurus Parpol dari 45 Anggota DPRD Rohul yang baru saja dilantik, untuk segera mengirimkan nama-nama Anggota Fraksi dan Pimpinan DPRD defenitif ke DPRD Rohul.
   
''Kita harapkan secepatnya, Parpol menyampaikan surat ke DPRD Rohul terkait nama anggota Fraksi dan pimpinan DPRD defenitif ke lembaga. Sehingga ditargetkan penyusunan alat kelengkapan DPRD, pembentukan fraksi-fraksi di DPRD, orientasi bimtek dan penetapan pimpinan Defenitif tuntas dalam waktu sebulan, tapi itu tergantung dinamika dalam parpol, karena kita tidak bisa masuk ke randah itu,'' katanya.
   
Diakuinya, hingga petang ini (Rabu, red), belum ada satu pun Parpol yang menyampaikan melalui surat ke lembaga DPRD Rohul, terkait nama anggota fraksi dan Pimpinan DPRD Rohul defenitif. 
   
Disinggung kapan pelaksanaan Bimtek atau orientaasi 45 Anggota DPRD Rohul, Wanda mengaku, DPRD Rohul menunggu petunjuk arahan dari Pemerintah Provinsi Riau.
   
Karena pelaksanaan bimtek Anggota DPRD kabupaten/kota di Riau leading sektornya melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Riau sesuai arahan Kemendagri.
   
''Makanya sampai hari ini, kabupaten lain yang Anggota DPRD nya telah dilantik, belum ada yang melaksanakan bimtek. Kita  tetap menungu informasi dari BPSDM Riau terkait pelaksanaan Bimtek 45 Anggota DPRD Rohul,'' tuturnya. (gus)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pasca Pelantikan, DPRD Bahas Agenda Penting
Kamis, 05 September 2019 | 14:09
BERIKAN KOMENTAR
Top