• Home
  • Rohul
  • DPP PAN Resmi Tunjuk Topan Wakil Ketua DPRD Rohul 2019-2024

DPP PAN Resmi Tunjuk Topan Wakil Ketua DPRD Rohul 2019-2024

Rabu, 14 Agustus 2019 | 22:09
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Resmi menunjuk Ketua DPD PAN Rohul, Muhamad Syahril Topan ST, Sebagai Calon Wakil Pimpinan DPRD Rohul dari PAN Priode 2019-2024. 

Penunjukan Syahril Topan sebagai Calon Unsur Pimpinan DPRD Rohul dari PAN tersebut, dipastikan setelah keluarnya SK Penetepan Unsur Pimpinan DPRD Rohul yang ditandatangai Ketua DPP Zulkifli Hasan Dan Sekjen DPP PAN Eddi Soeparno. 

Selain Rohul, DPP PAN Juga mengeluarkan SK untuk 5 kabupaten/ kota lain di Riau, Seperti Siak, Pelalawan, Kepulauan meranti (ketua dprd), Bengkalis dan Kota Pekanbaru.  Penyerahan Surat Keputusan (SK) Penunjukan Pimpinan dan Wakil Pimpinan anggota DPRD kabupaten/ kota tersebut, diserahkan Wasekjen DPP PAN dr. Irvan Herman, di Kantor DPW PAN Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekan baru (13/8/2019).

Ketua DPD PAN Rohul Syahril Topan ST, Rabu (14/8/2019) mengucapkan terimaksih atas kepercayaan DPP PAN dan Dan DPW PAN Riau kepada dirinya untuk mewakili PAN Sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul Priode 2019-2024. Topan juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus, serta seluruh kader dan simpatisan DPD PAN Rohul yang sudah bekerja keras, berjuang sehingga PAN Rohul berhasil meraih hasil Maksimal pada Pemilu 2019 lalu. 

"tentunya kepercayaan ini merupakan amanah bagi kami, kami bertekad menunaikan amanah tersebut dengan bekerja maksimal Serta mewarnai lembaga DPRD sebagai sarana dalam memperjuangan kepentingan rakyat dan pembangunan daerah" Cakapnya. 

Sementara itu, Ketua Majlis Pertimbangan Partai (MPP) DPD PAN Rohul M. Yunus Kepada Cakaplah.com mengatakan, dalam pengusulan Nama-nama Calon Wakil Ketua dari PAN ini, DPD PAN Rohul mengedepankan Aspek-aspek Demokratis sesuai dengan Filosofi PAN Sebagai Partai yang terbuka bagi siapa Saja. 

Sebelum diputuskan DPP, Usulan Calon Wakil Ketua DPRD Rohul di bahas melalui Rapat Harian DPD PAN Rohul. dimana, dalam Rapat Harian tersebut, 6 kader PAN yang terpilih sebagai anggota DPRD Rohul terpilih diberikan kesempatan untuk di usulkan menjadi Wakil Ketua DPRD. 

"Tak hanya Ketua DPD, Seluruh kader PAN yang terpilih di DPRD Rohul kita beri kesempatan menjadi unsur pimpinan DPRD. 6 caleg terpilih, seluruhnya kita usulkan menjadi Pimpinan DPRD ke DPP. Dan kita sangat apresiasi Sikap Ketua DPD PAN Rohul yang menunjukan sikap kenegarawanan dan visioner, mengenyampingkan Ego beliau Sebagai Ketua DPD" Cakapnya.  

Ketua MPP M.Yunus Menilai, Keputusan DPP PAN menunjuk Ketua DPD PAN Rohul Sebagai Calon Pimpinan DPRD Rohul merupakan sebuah keputusan yang sangat arif dan bijaksana serta membawa atmosfer yang sejuk bagi DPD PAN Rohul.

"ketua itu adalah Simbol Partai dan keputusan dpp ini kami nilai sangat arif bijaksana.   kita berharap dengan masuknya kader PAN dalam Unsur Pimpinan DPRD akan membawa kesejukan bagi kader, masyarakat dan partai lain" Sebutnya.  

Untuk diketahui, Perolehan Kursi DPD Partai Amanat Nasional kabupaten Rokan Hulu melejit pada pemilu 2019 ini. Jika pada Pemilu 2014, Perolehan Kursi PAN di DPRD rohul 4 Kursi, maka pada Pemilu 2019 ini, Perolehan Kursi PAN meningkat menjadi 6 Kursi sehingga partai ini berhak mendapatkan Porsi Unsur Pimpinan DPRD Rohul priode 2019-2024. (gus)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pasca Pelantikan, DPRD Bahas Agenda Penting
Kamis, 05 September 2019 | 14:09
BERIKAN KOMENTAR
Top