• Home
  • Rohul
  • 20 Kepala OPD dii Rohul Siap-siap Datangi Mapolda Riau, ini Tujuannya...

20 Kepala OPD dii Rohul Siap-siap Datangi Mapolda Riau, ini Tujuannya...

Senin, 12 Agustus 2019 | 19:31
Foto int
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 20 Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Rohul, bakal menjalani Evaluasi Jabatan Tinggi Pratama (JTP). Ke 20 kepala OPD tersebut, akan mendatangi Mapolda Riau pada tanggal 20 dan 21 Agustus, guna mnejalani Tes CAT dan Simulasi Wawancara.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Rohul Helfiskar SH.MH, Senin (12/8/2019) Kepada awak media, mengatakan bahwa dalam melakukan Evalusi JTP ini Pemkab Rohul menggandeng Polda Riau Sebagai Tim Asesor yang akan melakukan Uji Kompetensi Majerial.

"Kita bekerjasama dengan Polda Riau dikarenakan Pihak Polda Riau sudah memiliki Fasilitas Peningkatan SDM yang mumpuni," ujar Helfiskar.

Lebih lanjut diterangkanya, Evaluasi Jabatan tinggi Pratama di
lingkungan Pemkab Rohul ini sudah mendapat Persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Bupati dan Sekda juga sudah memberikan pengarahan untuk dilakukanya Evaluasi JTP ini, karena sudah banyak Kepala OPD yang menududki Jabatannya Hampir atau lebih dari 2 tahun," tukasnya.

Setelah menyelesaikan Uji Kompetensi Manajerial di Polda Riau, ke-20 Kepala OPD ini Kemudian akan menjalani Uji kompetensi Bidang yang terdiri dari Pembuatan makalah, Presentasi dan wawancara.

"Uji Kompetensi bidang ini akan di uji langsung Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari Sekda Rohul Selaku ketua Tim dan Akedemisi dari UNRI dan UPP," Jelasnya.

Bagi Pejabat yang lulus Evaluasi JTP, pejabat bisa saja ditempatkan kembali di jabatan terakhirnya atau di Rotasi ke Jabatan lain sesuai Rekomendasi Pansel. Sementara bagi yang tidak lulus, maka tidak dapat menjabat kembali di jabatan tersebut, dan Jabatannya akan dilakukan Assesment.

"Jadi setelah melakukan Evaluasi JTP ini, kita akan lanjut lagi ke
Asesment Jabatan, dimana Rekemondasi Assemen tersebut juga sudah mendapat persetujuan dari KASN," Cakapnya.

Dari data yang dihimpun di lapangan 20 Kepala OPD yang mejabat hampir atau lebih 2 tahun dan akan menjalani Evaluasi JTP tersebut antara lain, Kepala Disperindag, Kepala DLH, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Selanjutnya, Dinas Perpustakaan Arsip, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Staf Ahlli Bupati Bidang
Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Sekrtetaris DPRD.

Kemudian, Kadisdukcapil, Kadis Koperasi UKM, Transmigrasi dan tenaga Kerja, Kadisdikpora, Kepala Dinas Perhubungan Kadis PUPR, Kadisparbud, Kasatpol PP, Kadiskes, Kepala Kesbangpol dan Kadiskominfo.

Namun, Jumlah tersebut bisa saja berkurang, dikarenakan Bupati Rohul Saat ini masih mempertimbangkan untuk tidak Mengevaluasi beberapa Kepala OPD yang akan masuk masa pensiun. (gus)

Loading...
BERITA LAINNYA
Pasca Pelantikan, DPRD Bahas Agenda Penting
Kamis, 05 September 2019 | 14:09
BERIKAN KOMENTAR
Top