• Home
  • Rohul
  • Mahasiswa Kukerta UNRI Suluh Bahaya Narkoba di SMP O2 Tandun

Mahasiswa Kukerta UNRI Suluh Bahaya Narkoba di SMP O2 Tandun

Rabu, 31 Juli 2019 | 21:13
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Prihatin dengan kondisi pergaulan remaja di kecamatan Tandun pihak SMP 02 Tandun melakukan penyuluhan Bahaya Narkoba yang bekerja sama dengan Mahasiswa KUKERTA UNRI.

"Belakangan ini banyak terjadi penyimpangan yang dilakukan oleh remaja, seperti komplotan remaja yang nongkrong di tempat-tempat gelap dan meninggalkan sampah botol minuman keras, sehingga ini menjadi salah satu motivasi kami untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba," Ujar  Dandy Koordinator Desa Mahasiswa KUKERTA UNRI, Rabu 31 Juli 2019.

Sebagai mahasiswa dengan beban moral mengabdi terhadap masyarakat, mahasiswa  KUKERTA juga ikut memperhatikan pertumbuhan remaja dengan mendorong kesadaran remaja terhadap bahaya dari penggunaan narkoba yang saat ini sedang maraknya dibicarakan.

Mahasiswa KUKERTA UNRI  bekerjasama dan mengundang pihak Kanit Reskrim Polsek Tandun dan pihak kesehatan Puskesmas II Tandun sebagai pemateri dalam penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan tema " Mari Berantas Narkoba (MABAR!!!)", sasaran dari kegiatan ini siswa-siswi SMPN 02 Tandun.

"Di dalam sel kepolisian tandun, banyak narapidana yang kasusnya terjerat narkoba bahkan ada remaja yan berumur 19 tahun yang saat ini tengah hamil dan tertangkap akibat mengedarkan dan menggunakan narkoba. Hal ini harus ditanggapi secara serius karena jika ini terus berlanjut maka banyak remaja tidak lagi memiliki masa depan yang cerah." Ujar Agus  Kanit Reskrim Polsek Tandun.

"Sudah jelas bahwa mengkonsumsi narkotika hanya akan membawa kerugian yang sangat besar bagi penggunanya bahkan sampai pada tahap kematian," pesan Heri pada saat mengakhiri materi penyakit menular akibat narkotika. (dok)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top