• Home
  • Rohul
  • Peringatan Hari Pramuka ke 57 di SMAN 1 Kepenuhan Berlansung Khidmat

Peringatan Hari Pramuka ke 57 di SMAN 1 Kepenuhan Berlansung Khidmat

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:02
KEPENUHAN, RIAUGREEN.COM - Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke 57 diperingati di halaman GUDEP 03.057-03.058 SMAN 1 Kepenuhan, Selasa (14/8/2018). Bertindak sebagai Pembina (Inspektur) Upacara Majlis Bimbingan Ranting (Danramil) Kepenuhan yaitu Bapak Kapten Asril Samik

Acara dihadiri oleh Ketua 2 Kwartir Ranting 03 kepenuhan yaitu kak Umar Usman, Anggota Mabiran Kepenuhan yaitu Kapolsek, dan Ketua Komite Sekolah Bapak Drs. H. Efendi. R, Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan selaku Ketua Majlis Bimbingan Gugus yaitu M Ardi SS,MPd, Semua majlis Guru dan siswa/i SMA Negeri 1 Kepenuhan sebanyak 432 orang.

Peringatan Hari Pramuka ke-57 kali ini mengambil tema `Pramuka Perekat NKRI'.

Dalam sambutanya, Ketua Majlis Bimbingan Gugus (Ka.Mabigus) SMAN 1 Kepenuhan M. Ardi, SS. M.Pd mengatakan, upacara ini diperingati setiap tahunnya di Gugus Depan SMA Negeri 1 Kepenuhan, hari pramuka Indonesia itu resmi dikenalkan di negara Indonesia ini tepat pada tanggal 14 Agustus 1961 maka pada tahun 2018 ini diperingati yang ke 57 tahun dengan tujuan untuk memotivasi anggota Pramuka di SMAN 1 Kepenuhan.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Pembina Upacara yaitu Mabiran 03 Kepenuhan atau Danramil Kepenuhan mengatakan, berharap anggota Pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hirukpikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik.

"Saya berpesan hendaknya Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis. Untuk itu,  diharapkan kepada seluruh jajaran Pramuka agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara," ungkapnya.

Sesuai dengan Tema Hari Pramuka yang ke 57 ini yaitu Pramuka Perekat NKRI, Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI, Katanya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pengucapan ulang janji oleh seluruh anggota Pramuka Gudep 03.057-03.058 SMA Negeri 1 Kepenuhan yang dipimpin oleh Ketua 2 Kwartir Ranting 03 Kepenuhan kak Umar Usman dan dilanjutkan dengan Penyematan Bintang Tahunan 1 dan 3 bagi anggota Pramuka yang aktif di Gugus Depan terhitung setiap tahunnya. (dok)

Loading...

BERITA LAINNYA
Bupati Sukiman Rakornas Bersama Lintas Kementerian
Selasa, 06 September 2022 | 09:30
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top