• Home
  • Rohul
  • Sempat Beredar Hoax, Panwaslu Pastikan Pilgubri di Rohul Berjalan Lancar

Sempat Beredar Hoax, Panwaslu Pastikan Pilgubri di Rohul Berjalan Lancar

Kamis, 28 Juni 2018 | 15:46
Ilustrasi
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 di kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar dan aman.

Sampai hari ini panitia pengawas pemilu Rokan Hulu belum menerima terjadinya laporan kecurangan dalam pelaksanaan pilkada maupun indikasi money politik.

Salah seorang komisioner Panwaslu Rokan Hulu, Gummer siregar, mengatakan bahwa malam jelang pencoblosan pilkada gubernur dan wakil gubernur riau beredar informasi di media sosial terkait adanya indikasi money politik di kecamatan bangun purba yang bertuliskan, telah terjadi penangkapan uang money politik di bangun purba. Pasangan pak Fir dan Uda uly no 3 mudah-mudahan hujan ini tidak ada orang bermain curang dalam tahapan pilgub.

Informasi tersebut diunggah dari salah satu akun facebook warga Rohul, namun informasi tersebut setelah dilakukan pengecekan oleh panwaslu dan satreskrim Rohul ternyata tidak benar bahkan informasi tersebut Hoax.

Karena informasi tidak secara detil siapa pemberi dan penerima, selain itu berdasarkan konfirmasi satuan intelkam polres rokan hulu setelah dilakukan penyelidikan ternyata pengunggah tersebut punya kelainan jiwa sehingga yang bersangkutan tidak diproses secara hukum oleh pihak kepolisian dan informasi tersebut merupakan hoax.

"Secara keseluruhan pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur riau berjalan lancar dan aman pasalnya sampai hari ini polres rohul belum menemukan indikasi terjadinya kecurangan baik laporan dari masyarakat maupun dari pangawas," tutupnya. (don)


BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top