• Home
  • Rohul
  • Sejumlah Ruas Jalinprov di Rohul Rusak Parah, Pemprov Riau Diminta Turun Tangan

Sejumlah Ruas Jalinprov di Rohul Rusak Parah, Pemprov Riau Diminta Turun Tangan

Senin, 04 Juni 2018 | 14:19
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diminta untuk melakukan perbaikan sejumlah titik ruas jalan provinsi (Jalinprov) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Hal itu dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan kelancaran bagi masyarakat yang mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Menurut informasi dari Kepala Dinas PUPR Rohul, Anton ST MM kepada wartawan, Senin (4/6/2018) menyebutkan, kerusakan ruas jalan di Rohul yang menjadi kewenangan Pemprov Riau ada di sejumlah titik seperti, Rantau Berangin Pasirpengaraian-Tambusai hingga perbatasan Riau-Sumatera Utara.

Ruas jalan Simpang Kumu-Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rohul menuju Duri Kabupaten Bengkalis.  Kemudian ruas jalan Simpang Dalu-Dalu-Mahato hingga perbatasan Kabupaten Rokan Hilir.

"Persoalan ini harus cepat ditangani pihak provinsi, sebelum masuk -7 lebaran, diperkirakan puncak arus mudik lebaran," harap Anton.

Sedangkan untuk ruas jalan kota, sebut Anton sejauh ini tidak ada persoalan, sebab pihaknya jauh-jauh hari sudah melaksanakan proses pengerjaan.

"Insyaallah untuk jalan kabupaten sudah fix, memang ada sebagian ruas jalan Pasir Pengaraian yang tengah dalam pengerjaan, tapi itu tidak akan mengganggu arus lalu-lintas mudik lebaran," ujarnya.

Lebih jauh sebut Anton, pihaknya juga akan mensiagakan satu paket alat berat yang terdiri dari Bomag, Grader dan Beco Loader untuk melayani arus mudik dan arus balik lebaran.

"Kita ambil kebijakan ini agar memberikan kelancaran dan kenyaman mudik dan arus balik bagi masyarakat pengguna jalan untuk balik kampung dan kembali ketempat masing-masing, sejak H-7 hingga H +7 Idul Fitri mendatang," ujarnya. (mcr)

BERITA LAINNYA
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top