• Home
  • Rohul
  • Upika Ujungbatu Safari Ramadhan di Desa Ngaso

Upika Ujungbatu Safari Ramadhan di Desa Ngaso

Rabu, 23 Mei 2018 | 13:27
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (22/05/2018) malam hari, seusai Sholat Tarawe di Masjid Al Jihad, Sukajadi Desa Ngaso, menggelar safari Ramadhan Kecamatan.

Tim safari Ramadhan tersebut memberi bantuan untuk Anak Yatim sebesar Rp. 500 ribu, untuk Pembangunan Masjid Al Jihad Rp.500 ribu, Buku Yasin sebanyak 25 buah, dan Alqur'an sebanyak 10 buah.Bantuan tersebut langsung di serahkan Kapolsek Ujungbatu, Kompol.Arvin Hariyadi, S.IK pada pengurus Masjid Al Jihad, Tiarno di hadapan seluruh jemaah sholat tarawe.
  
Dalam acara tersebut terlihat hadir, Camat Ujungbatu Fisman Hendri, S.Hut, Kapolsek, Danramil, Sekcam, KUA, Kepala Desa Ngaso, Kepala Satker se Kecamatan Ujungbatu, Ketua BPD, Kadus, Ketua RW, RT, Ninik mamak, Alim Ulama, Cerdik pandai, seluruh staf karyawan Kantor Camat Ujungbatu, ratusan jemaah sholat tarawe.
  
Pada kesempatan itu, Kapolsek Ujungbatu, Kompol.Arvin Hariyadi, S.IK sebagai perwakilan dari UPIKA Ujungbatu mengatakan dalam sambutannya, agar seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pilgubri pada bulan yang akan datang.

Dalam masa politik ini,masyarakat agar tetap aman, dan tertib selalu menjaga silaturahmi yang baik. Seluruh masyarakat Ujungbatu agar tetap menghindari berita Hoax, dan selalu anti Hoax.

Kemudian untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan seperti teroris, agar masyarakat mengaktifkan kembali Siskamling.Kita harus jeli melihat tetangga yang baru datang untuk mengontrak rumah di lingkungan kita.Jangan ada masyarakat yang lengah dalam pengamanan lingkungan untuk menghindari teroris.Kalau ada yang mencurigakan harap melapor pada petugas atau Polsek terdekat.
  
Kemudian mari sama-sama menjaga keamanan dalam menjalankan ibadah puasa, mengunci rumah dengan baik agar tidak terjadi pencurian.Kunci rumah di perbaiki dengan baik, dan juga kunci kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar terhindar dari pencurian.Sebut Kapolsek.
  
Di tempat yang sama, seusainya acara safari Ramadhan di dalam Masjid Al Jihad Camat Ujungbatu Fisman Hendri, S.Hut saat di konfirmasi mengatakan, Tim safari Ramadhan dari Kecamatan Ujungbatu menggelar safari di Desa Ngaso, sudah malam yang kedua.Malam pertama di Desa Pematang Tebih, yang menyampaikan kata sambutan di Desa Pematang Tebih adalah Camat, di Desa Ngaso Kapolsek, besok di Desa Sukadamai Danramil jadi sistim bergilir, agar masyarakat mengenal UPIKA.Ungkap Camat.
  
Ketua Panitia Masjid Al Jihad, Asman dalam sambutannya mengatakan,ucapan terimakasih di sampaikan pada Upika ujungbatu yang telah melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al Jihad.Kehadiran Upika sebuah penghargaan yang tak terhingga pada semua jemaah Masjid Al Jihad.Saat ini Pembangunan Masjid Al Jihad masih berlangsung, mohon bantuan dan uluran tangan para Donatour, maupun kaum muslimin dan muslimat untuk pembangunan masjid.Sebutnya.
  
Pada kesempatan itu, Tim Safari Ramadhan menghadirkan Ustad Boby Lubis untuk menyampaikan siraman rohani pada jemaah.Dalam kesempatan itu Ustad Boby mengupas tentang infaq dan sadaqoh pada saat di Bulan suci Ramadhan.Terlihat seluruh jemaah yang hadir sangat antusias mendengar siraman rohani tersebut. (don)

BERITA LAINNYA
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top