• Home
  • Rohul
  • Protes Pemkab Rohul, Pohon Pisang Ditanam di Tengah Jalan

Protes Pemkab Rohul, Pohon Pisang Ditanam di Tengah Jalan

Senin, 21 Mei 2018 | 13:24
Warga tanam pisang di Jalan rusak Desa Langkitin
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Ada pemandangan yang menarik perhatian ketika kita melintas di Jalan raya Pasir Pengaraian-Ujungbatu, tepatnya di KM 15 Desa Langkitin Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul) Riau. Disana ada pohon pisang yang tumbuh subur di tengah jalan.

Hal ini memang tak wajar, biasanya pohon pisang bisa tumbuh subur di belakang atau halaman depan rumah warga. Kali ini berbeda, pohon pisang itu tumbuh tepat di tengah jalan, kondisi rusak parah dan dikhwatirkan akan membayakan pengendara ketika melintas.

Alih punya alih, ternyata, pohon pisang itu sengaja ditanam oleh warga di tengah jalan. Bukan kurang kerjaan, tetapi penanaman pohon pisang ini sebagai bentuk protes masyarakat kepada pihak Pemkab Rohul terkesan tidak ada perhatian untuk memperbaiki jalan rusak parah itu.

Jika melintas di waktu malam hari, maka pohon pisang yang ditanam warga di tengah jalan itu akan tetap terlihat jelas. Pasalnya, warga juga memasang lampu neon di pohon pisang itu, gunanya sebagai penanda, agar berhati hati menempuh jalan rusak itu.

Menurut Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Rambah Samo, Al Arismon Saidodok, keadaan jalan km 15 itu sudah sangat memprihatinkan dan dikhawatirkan akan membahayakan para pengendara yang melintas di jalan raya itu.

"Atas nama masyarakat Km 15 Langkitin, kamu meminta perhatian pemerintah dalam atas rusaknya jalan tersebut supaya cepat diperbaiki," kata Al Arismon, kepada wartawan, baru-baru ini.

Disebutkannya, kondisi jalan rusak tersebut tidak mungkin tak diketahui pemerintah Rohul, karena jalan tersebut adalah satu satunya akses menuju ibukota provinsi Riau, Pekanbaru.

Rasa kekecewaan yang sama juga disampaikan, Isul, tokoh masyarakat yang tak habis pikir tak ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki kerusakan jalan itu.

"Kita tak habis pikir, kok pemerintah terkesan membiarkan kerusakan jalan itu tambah parah, apa menunggu korban lanjutan berjatuhan dulu di jalan itu,"tutup Isul.

Sementara itu Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu), Riau menyatakan siap menyuarakan aspirasi warga atas rusaknya jalan itu untuk segera diperbaiki pihak terkait

"Kalau memang tak diperbaiki secepatnya, kami Himarohu bersama masyarakat dan mahasiswa lainnya akan turun aksi menuntut agar pemerintah peduli terhadap hak hak rakyat atas perbaikan jalan itu," kata Abu Bakar, ketua umum Himarohu didampingi Al arismon.

Terpisah, Kabid Sarana Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul Khorul Fahmi ST belum bisa dimintai keterang terkait apa upaya Pemkab Rohul untuk memperbaiki jalan rusak yang dianggap membayakan para pengendara itu. Dihubungi melalui selulernya, Ahad (20/05/2018) belum diangkat. (don)

BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
BERIKAN KOMENTAR
Top