• Home
  • Rohul
  • Dana Desa Cair, Pembangunan di Desa Ngaso Dimulai

Dana Desa Cair, Pembangunan di Desa Ngaso Dimulai

Senin, 14 Mei 2018 | 10:42
Donly
Andes Siata (Topi Merah) sedang berbincang dengan Ketua TPK
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dana Desa (DD) cair sebesar 20 %, pembangunan di Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu  Kabupaten Rokan hulu Riau, Sabtu (12/05/2018) dimulai.

Awal pertama pembangunan Drainase sepanjang 135 meter, lebar 80 Cm, dan kedalaman 70 cm. Pembangunan Drainase tersebut bersumber dari dana DD Tahun 2018 sebesar Rp,60.786.000,- di RT 01, RW 01, Dusun Pasir Putih, Desa Ngaso dengan sisitim pembangunan Padat Karya Tunai (gotong Royong).

Kepala Desa Ngaso Andes Siata saat dikonfirmasi di lokasi kerja, Sabtu (12/05/2018) membenarkan DD tahap pertama sudah dicairkan.

"Kami pemerintahan Desa langsung melaksanakan kegiatan pembangunan padat karya bersama dengan masyarakat tempatan. Pembangunan drainase di RT 01, RW 01 Dusun Pasir Putih, sesuai dengan kriteria yang sudah diamanahkan," sebutnya.
  
Dilanjut Kades, tenaga kerja yang dipekerjakan untuk pembangunan di Desa Ngaso, tenaga masyarakat desa tempatan. Karena kalau masyarakat tempatan di pekerjakan otomatis, mereka atau warga setempat menjaga kwalitet atau daya tahan bangunan.

"Kemudian selama pembangunan berjalan di Desa, dapat mengurangi pengangguran, dan membuka lowongan kerja. Bagi warga Desa yang putus sekolah, ataupun dikategorikan kurang penghasilan, sudah dapat bekerja di pembangunan Desa. Karena perencanaan pembangunan di Desa banyak macamnya seperti pembangunan draenase, semenisasi, pemasangan goron-gorong, dan Boxcuver," terang Kades.
  
Di tempat yang sama, Zulbaini (53) salah seorang warga RT 01, RW 01 Dusun Pasir putih, desa Ngaso saat dikonfirmasi di lokasi pembangunan Draenase mengatakan Ucapan terima kasih disampaikan pada pemerintah pusat, Kabupaten, dan Desa yang telah membangun draenase di lingkungan RT 01/RW 01, untuk melancarkan air hujan yang tergenang, juga air limbah masyarakat.

"Kami sangat mendukung sekali adanya pembangunan tersebut, dan yang paling memuaskan warga tempatan mendapat pekerjaan untuk menafkahi keluarga. Masyarakat di sini, banyak yang putus sekolah akibat keterbatasan perekonomian, dan juga masyarakat banyak pengangguran akibat tidak adanya lowongan kerja. Jadi kami masyarakat di sini sangat terbantu sekali adanya pembangunan di Desa. Mudah-mudahan untuk Tahun berikutnya, pembangunan di Desa Ngaso lebih banyak lagi, dan anggaran untuk Pembangunan tersebut ditambah oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah," sebut Zulbaini. (don)

BERITA LAINNYA
Bawa 11 Paket Narkoba, Warga Rohul Ditangkap
Senin, 17 September 2018 | 12:32
Suami Istri di Rohul Kompak Jualan Sabu
Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:33
BERIKAN KOMENTAR
Top