• Home
  • Rohul
  • Kejar Akreditasi, Managemen RSUD Rohul Tingkatkan Standar Keaamanan

Kejar Akreditasi, Managemen RSUD Rohul Tingkatkan Standar Keaamanan

Jumat, 11 Mei 2018 | 11:14
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau, terus melakukan terobosan, dalam rangka mencapai Predikat Akreditasi. Salah satu yang fokus dibenahi, yaitu peningkatan standar keamanan dan ketertiban.
   
Direktur RSUD Rohul, dr.Novil Raykel, Kamis (10/5/2018) Kepada Wartawan, mengatakan, pembenahan Tata kelola Keamanan, adalah salah satu indikator penting, dalam peningkatkan pelayanan RSUD.

"Dengan sistem tata kelola keamanan yang mumpuni, diharapkan memberikan rasa nyaman kepada Petugas dalam bekerja serta pasien dan juga masyarakat, selama mereka berada di RSUD," jelasnya.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas itu menilai, selama ini, Tata kelola keamanan RSUD belum maksimal. hal itu dibuktikan, masih adanya keluhan masyarakat dan petugas di RSUD,  karena mengalami peristiwa tidak menyenangkan seperti kecurian di rumah sakit.

"Beberapa Hari lalu saja contohnya, 2 unit AC di Gedung Baru RSUD hilang, dicuri orang yang tidak bertanggung jawab, ini membuktikan tata kelola keamanan di RSUD, perlu dibenahi dan lebih ditingkatkan lagi," Ucapnya.
  
Lebih Lanjut diterangkan Novil, Dalam upaya peningktan standar keamanan Dan ketertiban ini, RSUD juga akan bekerjasama dengan TNI (Kodim dan Paskash) yang akan memberikan pembinaan, secara Komprehensip terhadap kedisplinan dan mental Petugas Keamanan (Security) di RSUD.

Tak hanya itu, Unsur dari TNI ini juga akan dilibatkan untuk melakukan Evaluasi kinerja Securiti, serta memastikan Standar Operasi Prosedur (SOP) keamanan, baik untuk keamanan aset negara di gedung baru RSUD, parkir, Perumahan Dokter spesialis, serta keamanan Petugas RSUD, Pasien dan masyarakat.
 
"Selama inikan tidak, pengamanan hanya mengandalkan sertifikat. tapi tidak jelas, siapa yang mengevaluasi kinerja Securiti itu. kita tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi. makanya, security, akan kita berikan bimbingan yang komprehensip dan berkelanjutan, sehingga mereka benar-benar bertugas sesuai SOP," tuturnya. (ADV/ Humas/Don)

BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
Lima Penjudi Kocar-kacir Disergap Petugas
Senin, 28 Mei 2018 | 11:47
BERIKAN KOMENTAR
Top