• Home
  • Rohul
  • 97 Anak Yatim di Rohul Terima Santunan Paguyuban Mitra Utama

97 Anak Yatim di Rohul Terima Santunan Paguyuban Mitra Utama

Minggu, 06 Mei 2018 | 12:56
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Dalam menyambut Bulan suci Ramadhan, Paguyuban Mitra Utama Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu malam (05/05/2018) di halaman rumah bengkel Tiga putra, RT 01/RW 03 Desa Ngaso makan bersama, dan menyantuni anak yatim piatu sebanyak 97 orang se Desa Ngaso.
   
Dalam penyantunan anak yatim piatu tersebut hadir, KUA Ujungbatu, Kepala Desa Ngaso, Ninik mamak, alim Ulama, Cerdik pandai,Tokoh pemuda, Ketua BPD,Tokoh masyarakat, Tokoh wanita, dan anggota paguyuban serta para tamu undangan, dan juga menghadirkan ustad, Abdul Rozak untuk memberikan santapan rohani dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.
   
Ketua Paguyuban Mitra Utama, Ponimin mengatakan dalam sambutannya, bahwa paguyuban mitra utama beranggotakan sebanyak 52 orang Bapak-bapak, dan ibu-ibu.Penyantunan anak yatim piatu, setiap tahunnya di laksanakan, namun tahun ini anggaran dana untuk penyantunan anak yatim piatu drastis meningkat, dan dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 20 juta.

Termasuk di dalamnya infaq anggota perwiritan, dan donatour tetap, serta infaq di luar anggota paguyuban.

Mudah-mudahan tahun depan infaq paguyuban mitra utama, dan donatour untuk anak yatim piatu lebih meningkat lagi, agar anggaran dana yang di berikan pada anak yatim piatu lebih besar lagi dari yang sekarang.Karena saat sekarang ini, paguyuban mitra utama hanya dapat mengisi amplop sebesar, Rp 200 ribu per amplop. Anak Yatim piatu yang patut menerima, anak yang masih sekolah di tingkat Sekolah dasar, dan SMP," Sebut Ponimin. 
   
Di tempat yang sama, Kepala Desa Ngaso Andes Siata dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih disampaikan pada pengurus dan anggota Paguyuban Mitra Utama, yang telah dapat menyantuni anak yatim piatu sebanyak 97 orang.

"Semoga paguyuban tersebut menjadi besar di Desa Ngaso, dan di ridhoi Allah swt. Kemudian bagi anak Yatim Piatu yang menerima anggaran tersebut, untuk dapat di pergunakan dengan sebaiknya," sebut Kades.
   
Dilanjut Kades, agar seluruh masyarakat Desa Ngaso menghindari, dan memusuhi Narkoba, dan juga anti hoax.

"Juga menjaga ketertiban, ketenteraman, dan keamanan dalam menjalankan ibadah puasa. Akibat perekonomian sekarang ini sedikit menurun dari tahun yang lalu, jangan ada kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT," sebut Kades. (don) 
   

BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
BERIKAN KOMENTAR
Top