• Home
  • Rohul
  • Danramil 10/KDR Pimpin Upacara Hardiknas di Kecamatan Kunto Darussalam

Danramil 10/KDR Pimpin Upacara Hardiknas di Kecamatan Kunto Darussalam

Rabu, 02 Mei 2018 | 15:04
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Danramil 10/Kunto Darussalam, Kapt Czi Sudarmaji memimpin apel Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional, Rabu (02/05/2018) di lapangan Bola kaki kelurahan Kota lama, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Dalam apel tersebut hadir Upika, Kepala Puskesmas Kunto Darussalam, Kepala Kelurahan Kota Lama, Ninik mamak, alim Ulama, cerdik pandai, para Kepala Sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, dan guru-guru tenaga pendidik se kecamatan Kunto Darussalam, dan ratusan siswa/siswi pelajar dari tingkat SD s/d SLTA.
  
Pada kesempatan itu, Danramil 10/KDR, Kapt Czi Sudarmaji membacakan Pidato dari Menteri Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Bahwa tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional, yang berthemakan menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

Di tempat yang sama, seusainya pelaksanaan upacara, camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, Hari Pendidikan Nasional menjadi pendorong bagi siswa/siswi untuk menuntut ilmu dengan belajar bersungguh-sungguh di sekolah.

"Juga sebagai dorongan pada guru-guru tenaga pendidik agar lebih profesional dalam mengajar. Bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dalam mengembangkan pendidikan di Kecamatan Kunto Darussalam, sesuai dengan anjuran Presiden H.joko widodo guru, masyarakat, dan pemerintah harus bekerja keras untuk memajukan pendidikan," sebutnya.
  
Dilanjutnya, kebudayaan dapat menyatukan masyarakat, dengan tradisi adat istiadat. Walaupun berbeda-beda suku, dan agama dapat bersatu berdasarkan Bhinneka Tunggal Ika, dan Pancasila. (don)


BERITA LAINNYA
Harga Karet di Riau Semakin Anjlok
Selasa, 03 Juli 2018 | 15:36
Syamsuar Unggul Telak di Kecamatan Ujung Batu
Jumat, 29 Juni 2018 | 16:19
BERIKAN KOMENTAR
Top