• Home
  • Rohul
  • Kesbangpol Rohul Taja Sosialisasi Pilgubri

Kesbangpol Rohul Taja Sosialisasi Pilgubri

Selasa, 17 April 2018 | 15:48
Kasubid Kesbangpol Erman SE
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Badan Kesatuan Bangsa Politik Kabupaten Rokan Hulu, menggelar acara Sosialisasi Pilgubri di aula Kantor Camat Kunto Darussalam, Selasa (17/04/2018).
  
Dalam kegiatan tersebut hadir Kasubid dari Kesbangpol, Erman SE bersama staf, Sekcam Kunto Darussalam, nara sumber anggota KPU dari Rohul Sri Wahyudi SKom MKom, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda, Tokoh wanita, Alim Ulama, Ninik mamak, Kepala Kelurahan Kota Lama, para Kepala Desa se Kecamatan kunto Darussalam, dan sebahagian masyarakat Kelurahan Kota Lama.
  
Pada kesempatan itu, Kasubid Kesbangpol Erman SE mengatakan dalam sambutannya,agar seluruh masyarakat mendatangi TPS untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur Riau pada bulan yang akan datang.

Agar seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan, damai, dan tertib menjelang pilgubri yang sudah ditentukan.

"Jangan ada di tengah masyarakat perpecahan, dan keributan, apalagi dalam kekeluargaan. Dalam perbedaan pilihan di tengah masyarakat, itu biasa karena itulah pesta Demokrasi," sebut Erman.
  
Di tempat yang sama, narasumber anggota KPU Kabupaten Rohul Sri Wahyudi SKom, MKom dalam sambutannya mengatakan, "Motto Pilgubri" BERPANTUN yaitu "Bersih, Partisipatif, Adi dan Santun".

Dalam Pemilihan Gubernur Riau Tahun 2018, dapat berjalan dengan baik, serta bersih, partisipatif, adil, dan lancar.

Kemudian tentang Ketentuan Pemilih, Pemilih yang berhak memberikan suara di TPS adalah Pemilih yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang bersangkutan. Pemilih yang telah terdaftar dalam DPPh, dan pemilih yang terdaftar dalam DPTb.
  
Pemilih berhak memilih sejak pukul 07.00 s/d 12.00 wib dengan yang telah terdaftar di DPT, DPPh, dan DPTb.

"Kemudian pemilih berhak memilih sejak pukul 12.00 s/d 13.00 wib, pemilih memenuhi syarat yang dilayani penggunaan hak pilihnya pada hari pemungutan suara dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau Surat Keterangan (Suket)," sebut Wahyudi. (don)


BERITA LAINNYA
Kesbangpol Rohul Taja Sosialisasi Pilgubri
Selasa, 17 April 2018 | 15:48
Lagi, Beruang Madu Serang Petani Karet di Riau
Senin, 16 April 2018 | 11:38
Rumah Warga Desa Pagaran Tapah Ludes Dilalap Api
Selasa, 10 April 2018 | 13:48
BERIKAN KOMENTAR
Top